Korpri Unit Dikbud Serang Gelar Festival Paduan Suara

0

Serang, Harianexpose.com

Dewan Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Unit Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, menyelenggarakan Festival Paduan Suara, Qasidah dan Tari Ringkang Jawari.. Kegiataj itu dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022. Dengan tema “Kita Wujudkan SDM yang Kompeten, Kreatif, Inovatif dan Kompetitif”. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung PGRI Kecamatab Mancak, Kabupaten Serang, pada Kamis (26/5/2022).

Pendidikan dan kebangkitan memiliki peran strategis yang saling terkait satu sama lain. Pendidikan yang berkualitas bisa menghasilkan generasi cerdas dan berjiwa pemimpin yang akan menghantarkan kebangkitan kita sebagai sebuah bangsa yang besar.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabuoaten Serang, Aber Nurhadi, mengatakan, kegiatan hari ini adalah event pertama untuk unit Korpri Dikbud Kabupaten Serang.”

“Sejak saya ditugasi untuk menjabat Ketua Unit Korpri Dikbud Kabupaten Serang tahun 2020, di tahun 2022 sesuai dengan amanat konferensi kerja Unit Korpri di Kabupaten Serang, bahwa kita harus melaksanakan sejumlah agenda diantaranya kegiatan festival ini,” kilahnya.

Karena itu, kta Aber, mudah-mudahan ini menjadi agenda rutin tahunan. Dimana kita berharap potensi-potensi guru yang ada ini bisa berkembang. Baik itu potensi seninya maupun potensi yang lainnya diharapkan bisa berkembang.

Ia menjelaskan, makanya di tahun pertama kita uji coba hanya bidang seni saja. Seni qasidah dan seni paduan suara. Kemudian seni tari, tapi ke depan kemungkinan akan dikembangkan dengan kegiatan-kegiatan yang lain.

“Dari 29 kecamatannya semuanya ikut + 1 MGMP mata pelajaran kesenian dari SMP. Jadi ada 30 peserta. Sesungguhnya kegiatan ini bukan hanya untuk kelompok guru tertentu. Akan tetapi untuk semua ASN yang ada di Dikbud Kabupaten Serang. Karena itux nanti tahun depan diharapkan dari PAUD terlibat semua. Kemudian dari SD dan SMP juga terlibat. Titik beratnya kita ingin mengembangkan budaya daerah agar menjadi penopang budaya nasional,” tambahnya.

Lebih lanjut Aber berharap guru-guru yang ikut latihan nanti mengembangkan kepada guru-guru yang lain di sekolahnya. Kemudian mengembangkan pada anak muridnya. Berarti guru-guru semuanya terlibat dalam kegiatan ini. Kemudian para Pembinanya juga terlibat agar saling membantu dan bisa terselenggara dengan baik.

“Diharapkan guru-guru bisa mengembangkan potensi yang dimiliki baik pada dirinya sendiri maupun kepada teman sejawatnya serta kepada muridnya, Karena tugas guru mendidik, melatih dan mengajar. Semua ini bisa ditularkan kepada peserta didiknya agar menghasilkan generasi muda yang kompetitif dan bisa berdaya saing di era milenial ke depan, ” tutupnya.

Reportase : Babay Suiah.

Editor In Chief : Hairizaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *