Mahasiswa Universitas Prima Graha Gelar Abdimas di Desa Sindangheula

0

Serang, Harianexpose.com –

Universitas Prima Graha Kota Serang, Banten, yang merupakan kampus masa depan gemilang. menggelar Program Abdimas Manajemen Reguler C/B. Kegiatan itu berlokasi di Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran. Kabupaten Serang. Kegiatan tersebut itu di gelar di Aula Kantor Desa Sindangheula, pada Minggu (29/5/2022).

Kepala Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Suheli, S.kom,I. mengatakan, kedatangan mahasiswa abdi masyarakat dari kampus UPG Kota Serang. tujuannya adalah untuk mengimplementasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Masyarakat.

Adapun tema kegiatam Mahasiswa Universitas Prima Graha itu yakni meningkatkan wirausaha masyarakat yang kompetitif dan inovatif. “Kegiatan Mahasiswa Kampus Prima Graha di masyarakat Desa Sindangheula ini sangat kami apresiasi. Semoga bermanfaat untuk masyaakar,” ucap Kades Suheli.

Dosen Pembimbing Universitas Prima Graha Kota Serang, Dini Mustika Buana Putri, ketika diwawancarainoleh awak media Harianexpose.com, mengatakan, progran Abdi Masyarakat (Abdimas) di ikuti oleh Mahasiswa Kelas B Reguler C Manajemen.

“Kegiatan ini guna meningkatkan jiwa yang berkarakter kompetitif dan adaptif bagi masyarakat yang berwirausaha. Karena itu di adakan kegiatan ini untuk dengan sasaran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Banten lebih baik lagi,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku UMKM terutama masyarakat Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten.

Ketua Panitia Program Abdimas Universitas Prima Graha, Meta Julianti, dalam kesempatan tersebut menjelaskan kepada masyarakat mengenai program UMKM dengan cara melakukan penjualan secara online.

“Kita juga menjelaskan kepada masyarakat mengenai surat izin usaha. Sektor UMKM merupakan upaya untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. Karena itu, kita datang ke Desa Sindangheula untuk mengadakan sosialisasi tentang UMKM,” bebernya.

Reportase : Silmi.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *