Lokasi Lahan MDH MUI Banten di Cilegon “Dilirik” Investor Lokal

0

Cilegon, Harianexpose.com

Lokasi areal lahan yang akan dikelola oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, Perhutani KPH Banten dan DLHK Banten, untuk program pemberdayaan, pembinaan dan fasilitasi hutan sosial Masyarakat Desa Hutan (MDH) yang terletak di petak 8 Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon, diminati oleh investor lokal. Hal itu terungkap saat Tim Kerja MUI, DLHK dan Perhutani KPH Provinsi Banten, melakukan survei ke tiga lokasi, pada Kamis (9/6/2022).

Salah seorang investor dari Kadin Kota Cilegon, H. Ridwan, mengatakan, pihaknya tertarik untuk bekerjasama dengan MUI Banten dan menanamkan modalnya di lokasi lahan petak 8 di Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon. “Saya tertarik untuk bekerjasama dan remcananya saya juga ingin mengembangkan sektor pariwisata di lahan tersebut,” bebernya.

“Karena saya warga Cilegon, saya merasa terpanggil untuk memberdayakan masyarakat yang berada di sekitar lahan tersebut. Sehingga masyarakat nantinya diharapkan bisa mendapatkan pekerjaan,” tukas Ridwan

Ketua Umum MUI Banten, KH. Tb. Hamdi Ma’ani Rusydi, menjelaskan, pihaknya menyambut baik keinginan para investor untuk menanamkan modalnya di lokasi lahan MDH tersebut. “Nanti kita bicarakan lagi lebih jauh terkait kerjasama pengelolaan kawasan hutan ini. Bagi saya yang penting kedua belah pihak diharapkan saling menguntungkan,” tandasnya. (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *