Cek Harga Minyak Goreng, Presiden Jokowi “Blusukan” ke Pasar Baros

0

Serang, Harianexpos.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, untuk mengecek harga minyak goreng curah di pasaran. Kemudian dilanjutkan meinjau waduk Bendungan Sindangheula, Kecamatan Pabuaran. Kabupaten Serang, Banten. pada Jum’at (17/06/2022).

Selepas meninjau Bendungan Sindangheula, Jokowi melakukan diskusi bersama Nentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUOR), Basuki Hadimuljono, mengenai manfaat adanya bendungan di Indonesia,

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menjelaskan, pada Presiden Jokowi bawah adanya Bendungan Sindangheula telah meningkatkan indeks pertanaman dengan rata-rata menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Nasional berada di angka 147 persen. Diharapkan dapat terus meningkat sejumlah proyek pembangunan bendungan setelah selesai.

“Dengan adanya bendungan tersebut bisa meningkatkan indeks pertanaman yang sekarang ini rata-rata nasional BPS 147 persen. Dengan 231 bendungan tambahan 61 bendungan bisa menjadi 200 persen. Adanya bendungan tersebut bisa berpengaruh terhadap hasil produksi pangan tanah air,” kata Basuki

Menteri PUPR menyebutkan, dengan adanya indeks pertanaman 147 persen hasil produsi beras nasional mecapai 31 satu juta ton melebihi kebutuhan pokok konsumsi pangan nasional.

Reportase : Silmi.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *