SDN Cidahu Gelar Pelepasan Siswa Bernuansa Alam

0

SERANG, Harianexpose.com

Dengan masa berakhirnya proses kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk peserta didik Sekolah Dasar Negeri  (SDN) kelas VI  Cidahu, ,Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, yang telah berakhirnya ujian nasional, bulan lalu, Saat ini sudah ada hasil tanda kelulusan. Hal itu mengingat moment ini menjadikan suatu program di ruang lingkup pendidikan yang sudah menjadi tradisi di masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan SDN Cidahu, Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang, Banten, mengadakan kegiatan wisuda /pelepasan anak didik kelas VI, yang berbeda dengan sekolah-sekolah kebanyakan. SDN Cidahu mengambil konsep edukasi alam di wahana fantasi di bilangan Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang,

kepsek SDN Cidahu, Kecamatan Lebak Wangi, Suhemi, yang dipanggil akrabny  Emi, mengaku, pihaknya menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN Cidahu ini baru satu bulan. Sedangkan kegiatan pelepasan siswa+siswi kelas VI yang mengambil konsep alam di luar lingkungan sekolah merupakan program sekolah yang sudah lama direncanakan.

“Berhubung tahun lalu negara kita mengalami bencana wabah Covid-19 yang mendera negeri kita berdampak pada semua sektor, terutama yang membatasi kultur sosial yang kita semua tahu ada beberapa aturan dan ketentuan yang tidak bisa dilakukan diantranya, pembatasan sosial yang lebih trendy Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga semua program-program yang melibatkan massa tertunda,” tutur Emi kepada awak media, pada Selasa (21/6/2022).

Lanjut Kepala SDN Cidahu, dalam kegiatan pelepasan siswa+siswi kelas VI ini ada beberapa kegiatan bersama para guru yang mendampingi siswa-siswi di isi dengan kegiatan pembagian surat keterangan kelulusan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang dan penyematan medali kepada 52 siswa -siswi Kelas VI.

Salah satu dari 52 siiswa SDN Cidahu, Asif, mengapresiasi yang dilakukan oleh pihak sekolah. Dimana telah melaksanakan pelepasan siswa di luar lingkungan sekolah. Tentunya kegiatan ini bukan saya saja yang merasakan kegembiraan dan keceriaan lantarann teman-teman yang lain juga sama merasakan dengan suasana yang di suguhkan.

Menurut Asif, ada beberapa wahana yang bisa dinikmati dan saya dapat mengambil pelajaran alam yang tidak saya temukan di bangku sekolah. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah yang telah sabar membimbing kami 6 tahun bukan waktu yang pendek. Tentunya pihak sekolah telah banyak berkorban untuk menbentuk kami seperti ini.

“Semoga ilmu yang telah ibu dan bapak guru berikan kepada kami, menjadi pelita menuju masa depan dan cita-cita yang kami impikan. Kami harap bapak dan ibu guru SDN  Cidahu senantiasa sabar dan sehat selalu,” bebernya.

Reportase : Suprani.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *