Disapu Angin Kencang, Rumah Warga Gabus Roboh

0

SERANG, Harianexpose.com +

Akibat diguyur hujan dan diterpa angin kencang, rumah salah seorang warga RT.006/RW.03 Kp. Cawan, Desa Gabus, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Banten, Suhendar, roboh. Peristiwa itu terjadi pada Selasa malam (21/6/2023).

Menurut saksi mata, Sintia, putri dari Suhendar, rumah saya secara tiba-tiba roboh pada Selasa malam sekitar jam 02.30 WIB. Saat itu hujan deras dan disertai dengan tiupan angin yang begitu  kencang. Sehingga mengakibatkan rumah belakang saya roboh. Kebetulan ruang depan rumah juga sudah rapuh dan nyaris roboh lantaran dimakan usia.

“Orang tua saya sudah laporan ke Kantor Desa Gabus, tapi rumah saya hanya di foto-foto saja. Karena sampai sekarang belum ada tanggapan maupun bantuan dari mana pun. Padahal bapak saya sedang tidak bekerja. Jangankan untuk membangun rumah, buat makan sehari-hari saja masih serba kekurangan,” tutur Sintia, dengan nada sedih.

Sementara itu, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Sumarna, mengungkapkan, pihaknya sangat menyayangkan Pemerintah Desa Gabus maupun yang lainnya mendiamkan saja adanya rumah warga yang roboh tersebut.

Sumarna berharap rumah Suhendar agar segera mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Serang, maupun pihak lain yang merasa peduli melalui program rumah tidak layak huni (Rutilahu). Sehingga Suhendar mendapatkan tempat tinggal yang layak. Pasalnya, Suhendar tergolong warga yang kurang mampu.

Reportase : M. Nurul Ulum.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *