Kepala SMKN 2 Kota Serang Adakan Pertemuan Bersama Wali Murid

0

Reportase  : Muhamad Rohim. –   Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang, Harianexpose.com

Kepala SMKN 2 Kota Serang, H. Lilik Hidayatulloh, S.Pd, MM, mengadakan pertemuan bersama wali murid. Kegiatan itu digelar di Aula SMKN 2 Kota Serang pada Selasa (5/7/2022).

Ketua Komite SMKN 2 Kota Serang, Dade, dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada wali murid SMKN 2 Kota Serang. Sehingga dapat bertatap muka secara langsung (face to face).

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Kota Serang, H. Lilik Hidaytulloh, S.Pd, MM, memaparkan, program -program sekolah selama dua tahun di dera pandemi Covid- 19 dari tahun 2019 sampai dengan 2021, berdampak pada proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan secara daring dan tidak face to face (tatap muka-red).

“Mudah-mudahan di tahun pelajaran 2022 ini, kita bisa melakukan proses KBM secata tatap muka. Bagi siswa SMKN 2 Kota Serang mulai masuk sekolah pada pukul 07.00 WIB dan pulang jam 15.30 WIB, Sedangkan materi pelajaran dengan 2 session yakni teori dan praktek pada setiap harinya berdasarkan kalender,” beber Lilik.

Menurut Lilik, untuk Senin dan Selasa, siswa harus berpakaian berwarna abu-abu dan putih. Sedangkan untuk Rabu dan Kamis yaiti abu-abu. Sementara unt jum’at seragam pramuka. Bagi siswa wajib kehadirannya hatus mencapai 85% dan tidak boleh 50 – 60 % .

Pada tahun pelajaran sekarang 2022/2023 ini, lanjut Lilik lagi, SMKN 2 Kota Serang, tercatat sebanyak 72 rombongan belajar dengan jurusan antara lain, .Messin, Otomotife, Listrik dan Bangunan.

Ia menjelaskan, sedangkan jumlah siswa pada saat ini menerima 880 orang. SMKN 2 Kota Serang mempunyai 72 ruang belajar sekolah yang paling besar di Kota Serang, dengan 2.500 siswa. SMKN 2 Kota Seramg adala sekolah paling besar skala tingkat nasional.

“SMKN 2 Kota Serang juga sudah bekerja sama dengan BLK Indramayu dan dengan Jepang dengan masa kontrak srlama 5 tahun. Selain itu juga bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Pusat dengan gaji bersih mencapai Rp.15 juta per bulan,” tukasnya.

Selain itu, kata Lilik, SMKN 2 Kota Serang juga ada kegiatan Exstra Kurikuler antara lain, Paskibra, Basket, Volly Bal, Futsal, Bulu Tangkis, Team Mercing Bend, dan Alat Musik Bend. Selain itu, para sisawa dilatih kedisiplinan oleh Kopasuss. Untuk biaya sekolah di SMKN 2 Kota Serang mengikuti Pergub 52 Tahun 2020 tentang sekolah tidak dibebankan biaya atau gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *