Andika Hazrumy Disebut Pemuda dengan Rekam Jejak Membangun Banten

0

Reportase : Maman SuhermanEditor In Chief : Hairuzaman.

TANGERANG, Harianexpose.com

Tokoh masyarakat Provinsi Banten yang adalah Wakil Gubernur Banten 2017-2022, Andika Hazrumy menghadiri sosialisasi Perda 10/2014 tentang Pembangunan Kepemudaan di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada Rabu (6/7). Dalam sosialisasi yang digelar Anggota Fraksi Golkar DPRD Banten Dapil Kota Tangerang, Desy Yusansidi, tersebut, Andika disebut sebagai sosok pemuda yang membangun Banten.

“Untuk itu wabilkhusus kami di Golkar Banten dan segenap konstituen telah sepakat untuk mengawal pemenangan Aa (Andika-red) sebagai Gubernur Banten 2024,” kata Desy dalam paparannya.

Kendati masih berusia relatif muda, lanjut Desy, Andika telah memiliki rekam jejak yang tidak diragukan lagi dalam kancah politik. “Alhamdulillah, beliau kemarin landing dengan mulus sebagai Wagub Banten, dan sampai hari ini Aa masih diamanahi sebagai Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Golkar,” kata Desy.

Sebagai wagub, kata Desy, Andika telah berhasil meletakkan pondasi pembangunan di Banten. Mulai dari keberhasilannya menyelenggarakan pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan dan infrastruktur, hingga mempertahankan prestasi pertanggung jawaban keuangan,” paparnya.

Andika sendiri dalam sambutannya mengaku saat ini pihaknya sedang fokus menjalankan amanah partai sebagai Wasekjen BPP Jawa I DPP Golkar. Untuk itu, Andika mengaku pihaknya tengah diminta oleh DPP untuk berkeliling ke wilayah kerja yang meliputi DKI Jakarta, Jabar dan Banten terkait pemenangan Pemilu 2024.

“Pada kesempatan ini saya ingin memastikan semua kader Golkar baik di kepengurusan, legislatif maupun eksekutif agar bekerja keras mengawal pemenangan Pemilu 2024,” paparnya.

Andika mengungkapkan, tugas berat disandang Golkar Banten terkait tugas tersebut. Hal itu merujuk pada diandalkannya Gollar Banten untuk menjadi lumbung suara Partai Golkar pada Pemilu 2024. “35 persen suara Pemilu ada di wilayah Jawa I yang meliputi DKI Jakarta, Jabar dan Banten. DPP Golkar mengandalkan Banten menjadi lumbung suara karena rekam jejaknya. Bukan DKI, Bukan Jabar,” paparnya.

Terkait dukungan yang diterimanya untuk memenangi Pilgub Banten 2024, Andika mengaku, pihaknya akan memastikan terlebih dahulu bahwa apa yang dikerjakannya saat menjadi Wagub, kini telah bisa dirasakan hasilnya oleh masyarakat Banten.

Andika menyebut, keberhasilan pembangunan dimaksud di antaranya dimulai dengan telah berhasilnya merevitalisasi Banten Lama. Sehingga kini menjadi ikon Provinsi Banten yang layak dibanggakan. “Seperti dikatakan Bu Desy tadi, Alhamdulillah, pembangunan seperti jalan juga hanya tersisa 0,2 persen dan itu pun letaknya di Banten selatan. Karena kondisi lapangan yang sulit. Sehingga belum terselesaikan saat itu,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *