Masyarakat Geruduk Kantor Desa Gunung Leutik

0

Reportase : Yani Sumiati / A. Abdurrochim S.  –  Editor In Chief : Hairuzaman

BANDUNG, Harianexpose.com –

Kepala Desa Gunung Leutik, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Agus Hamdani, berkomitmen dan siap bersama masyarakat dalam menjalankan tugasnya. Hal itu supaya pelayanan tetap lancar dan kondusif sesuai harapan masyarakat.

Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Leutik, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, menggelar acara kegiatan, pelayanan kepada masyarakat sekitar yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa setempat, pada Rabu (6/07/22)..

Hal tersebut guna mendorong dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena mengedepankan  kepentingan masyarakat, merupakan bagian dari salah satu tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala desa.

Kebetulan moment dan jadwal yang telah diberikan oleh Bupati Bandung itu melalui Kecamatan Ciparay, harus dibuktikan dan dilakukan dengan sepenuh hati. Diantaranya yaitu, perekaman e-KTP, bagi usia 17 tahun, atau yang belum memiliki e-KTP, Kemudian kartu identitas anak (KIA). pembuatan akte kematian dan terakhir penerbitan akte kelahiran (PAK).

Agus menambahkan, salah satu keistimewaaan dan kegunaan dari pada KIA akan mempermudah bagi anak tersebut di saat sudah dewasa. Untuk membuat e-KTP sudah tertera nomor induk kependudukan (NIK) dan persyaratannya usia 1/5 cukup KK / KTP orang tua. Kalau usia 5 ke atas harus disertai pas photo.

Kades berharap dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bandung, yang dalam hal Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna, SIP, M.Si, yang akrab disapa Kang DS. Semoga beliau diberikan kelancaran dan kemudahan.

“Selanjutnya atas nama pemerintah Desa Gunung Leutik, menghaturkan banyak terima kasih, kepada Pemda Bandung,(Dinas Dukcapil) yang sudah hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Gunung Leutik. Semoga program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *