Desa Padanaan Optimalkan Infrastruktur dan Potensi Desa

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati Editor In Chief : Hairuzaman.

SUMEDANG, Harianexpose.com

Pemerintah Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dua tahun yang silam, mengalami penurunan drastis, ketika situasi maraknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang mendera seluruh rakyat Indonesia. Bahkan di seluruh belahan dunia, akibatnya seluruh aktivitas menjadi tersendat.

“Dengan demikian, pihak Pemerintah Desa Padanaan, pasca Covid-19, akan segera berupaya mempercepat roda pembangunan. Hal itu dengan mengoptimalkan pengembangan infrastruktur dan menggali potensi yang ada di Desa Padanaan,” ungkap Kepala Desa Padanaan, Dedi Mulyadi, SE, kepada Harianexpose.com, di ruang kerjanya, pada Kamis (14/7/2022).

Menurur Dedi, pihaknya selaku Kepala Desa Padanaan akan segera turun tangan dengan melalui pendekatan persuasif kepada semua elemen masyarakat. Sehingga bergerak bersama-sama menuju Desa Padanaan yang sejahtera, ekonomis, inovatif dan agamis (Setia). Hal tersebut merupakan menyetarakan dengan program Bupati Sumedang yang Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional dan Kreatif (SIMPATI).

Keberhasilan Desa Padanaan, imbuh Dedi, merupakan kebanggaan bagi masyarakat. Salah satunya pernah tercatat sebagai juara dalam lomba gotong-royong tingkat Provinsi Jawa Barat, tiga tahun silam dengan memperoleh hadiah satu unit kendaraan MASKARA dari Gubernur Jabar, H. Ridwan Kamil

Hal ini merupakan salah satu keistimewaan, pihak Pemdes Padanaan kendati di akui Dedi, baru menjabat selama 7 bulan sebagai Kades Padanaan. Namun, pihaknya berkeinginan paling tidak biaa mempertahankan keberhasilan tersebut.

Ia berharap semoga ke depannya Desa Padanaan yang dipimpinnya mampu memberikan motivasi kepada masyarakat dan bisa berkembang terutama terkait peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Ditambahkan Dedi, pihaknya segera akan menggenjot pengembangan infrastruktur. Karena ada beberapa titik yang masih belum di realisasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *