Kecamatan Cibeber Juara Umum, MTQ ke-XXI Kota Cilegon Resmi Ditutup

0

Reportase : Babay SuoahEditor In Chief : Hairuzaman.

CILEGON, Harianexpose.com

Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XXI Tingkat Kota Cilegon yang digelar di Lapangan Ambe Sambirata Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, dan dihadiri Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Cilegon, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Ketua LPTQ Provinsi Banten, Sekretaris Daerah Kota Cilegon selaku Ketua LPTQ Kota Cilegon, Kementerian Agama Kota Cilegon, Ketua MUI Kota Cilegon, Dewan Hakim, Pejabat Eselon 2 dan 3 Kota Cilegon, Alim Ulama, Ustadz/Ustadzah, Kesepuhan Kota Cilegon, Camat dan Lurah se-Kota Cilegon, Organisasi Wanita Kota Cilegon, Kafilah serta undangan lainnya.

Salah satu keutamaan dari membaca Al-Qur’an adalah memberikan syafaat ketika hari kiamat tiba. Al-Qur’an bisa menjadikan saksi di depan Allah SWT bahwa ketika hidup di dunia, kita sering membacanya.

Juara Umum MTQ Tingkat Kota Cilegon diraih oleh Kecamatan Cibeber. Sementara itu, untuk Peringkat ke-1 doraih oleh Kecamatan  Grogol, Peringkat ke-2 Purwakarta, Peringkat ke-3 Citangkil dan Peringkat ke-4 Kecamatan Cilegon.

Sedangkan untuk Peringkat ke-5 diraih oleh Kecamatan Ciwandan, Peringkat ke-6 Pulomerak dan Peringkat ke-7 direbut Kecamatan Jombang.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, kami melihat dari kemarin kualitas para peserta meningkat. “Pekerjaan Rumah kami adalah bagaimana kita bisa memberikan pelatihan-pelatihan sebelum ikut MTQ di Tingkat Provinsi Banten,” tuturnya.

Helldy menjelaskan, orang berhasil itu tahu tentang bagaimana prosesnya. Tentunya banyak sekali diantara kita ini punya kesempatan, akan tetapi kita tidak siap.

“Insya Allah kesempatan ini datang untuk Kota Cilegon. Maka kita harus bisa mempersiapkan dalam rangka proses sebelum bertanding ke Tingkat Provinsi Banten. Kita lakukan yang namanya latihan,” jelasnya.

” Untuk yang mendapatkan umroh, Alhamdulillah itu rezekinya. Kami siapkan hadiah umroh ini dari PT. Inayah satu dan dari Walikota Cilegon satu. Kami ingin memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi langkah langkah kita,” urainya.

“Kami mensupport mereka yang mau berlatih. Kemudian memimpin, membina mengurus tentang Al-Qur’an. Reward untuk mereka bahwa kita itu perhatian terhadap orang-orang yang belajar dan mengajar Al-Qur’an,” ungkap Ummi selaku Komisaris PT. Inayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *