Sering Terjadi Laka Lantas, Warga Desa Renged Keluhkan Kondisi Jembatan

Reportase : SupraniEditor In Chief : Hairuzaman.

SERANG, Harianexpose.com

Keberadaan jembatan di Kampung Rangkong, Desa Renged, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Banten, yang kerap menelan korban Lakalantas, kini dikeluhkan warga.

Pasalnya, kondisi jembatan itu bukan hanya mengalami kerusakan, namun adanya pembatas jalan di tengah jembatan tersebut kerap menjadi penyebab terjadinya kecelakaan, terutama pada malam hari.

“Di jembatan ini (rangkong-red) kerap terjadi kecelakaan,” kata Warga yang tak mau disebut jati dirinya kepada awak media, pada Rabu (20/7/2022).

Warga menyebut, kecelakaan yang sudah berulang kali terjadi, akibat adanya pembatas jalan di tengah jembatan yang tidak diberikan tanda rambu, sehingga pengendara yang melintasi banyak yang tidak tahu adanya pembatas jalan.

“Jadi banyak pengendara motor atau mobil tidak tahu jika ada pembatas di tengah jembatan. Terutama malam hari, sehingga jarak pandang tidak stabil karena memang tidak ada penerangan di lokasi jembatan,” terangnya.

Warga juga meminta, pemerintah dalam hal ini DPUPR Provinsi Banten, agar memperbaiki kondisi jembatan Rangkong yang berada di Desa Renged. Agar tidak lagi menelan korban Laka lantas.

“Kami minta segera ada perhatian. Kami minta Dinas terkait bertanggungjawab atas pembagunan yang kemudian justru banyak merugikan pengguna jalan akibat adanya pembatas jalan yang tidak diberikan tanda rambu yang justru kerap menyebabkan kecelakaan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.