Anggota Koramil 0113/Cibaliung Bantu 5 Rumah Warga Terendam Banjir

PANDEGLANG, Harianexpose.com

Curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah Desa Sudimanik, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, menyebabkan meluapnya aliran sungai Cikalong. Sehingga mengakibatkan beberapa perumahan warga terendam banjir, pada Rabu (20/7/22).

Anggota Koramil 0113/Cibaliung, Kodim 0601/Pandeglang bersama Polsek setempat dan aparat Desa Sudimanik, Kecamatan Cibaliung, membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam Banjir. Sedikitnya ada sekitar 5 rumah warga yang terendam banjir akibat luapan sungai Cikalong.

Serma Asep Suriadi mengatakan, kelima rumah warga yang terendam banjir diantaranya, Nasroni, Umar, Basri warga RT 002/001, Mahpudin warga RT 005/002 dan Komar warga RT 001/001 Desa Sudimanik, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang.

“Hujan deras terjadi malam ini mulai pukul 18.30 WIB. Tak pelak, akibatnya meluapnya aliran sungai Cikalong yang mengakibatkan 5 rumah warga terendam banjir setinggi 150 Cmm Alhamdulilah, sejauh ini tidak ada korban jiwa”, ucap Serma Asep Suriadi.

Lebih lanjut Serma Asep Suriadi menambahkan, air yang menggenangi rumah warga saat ini mulai berangsur surut kendati demikian kami masih terus bersiaga pemantauan perkembangan situasi di wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.