Siswa Keluhkan Akses Jalan Menuju YBBI Kecamatan Pamengpeuk

0

Reportase : Yani Sumiati / A. Abdurrochim S. – Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG, Harianexpose.com

Yayasan Bina Bangsa Indonesia (YBBI) Desa Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan seluruh siswa mengeluh. Pasalnya, akses jalan menuju Yayasan Bina Bangsa Indonesia (YBBI) kondisinya mengalami rusak parah.

Sejak berdirinya YBBI tepatnya bulan Juli tahun 1987 silam. saat ini sudah memlilki ruang belajar 6 lokal dan tenaga pengajar honorer sekitar 10 orang. Kendati kondisi akses jalan menuju sekolah tersebut saat ini sudah tidak nyaman untuk digunakan sebagai jalur utama menuju lokasi sekolah.

Hal itu dikatakan oleh Ketua YBBI Desa Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Ust. Abbas, ketika dikonfirmasi media Harianexpose.com, di ruang kerjanya, pada Rabu (20/07/22). Menurut ia, melihat kondisi seperti itu, pihak sekolah maupun siswa, merasa sangat terganggu. Apalagi saat musim hujan tiba, itu yang membuat kendala. Kalau proses KBM saya nilai sudah maksimal kemdati ekonomi anak didiknya 70% menengah ke bawah dan 30% menengah ke atas.

Namun, lanjut Abbas, secara prioritas kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap berjalan lancar sebagai mana biasanya. Bahkan sudah tercatat dan terakreditasi “B” tidak kalah dengan sekolah lainnya.

Secara umum memang YBBI posisi bangunannya kalau diamati tidak terlalu mewah dan biasa-biasa saja. Bahkan yang terlihat hanya gapuranya saja lantaran terhalang dengan tembok SMPN Pameungpeuk.

Namun, ternyata memiliki segudang prestasi dan keistimewaan yang sempat menjuarai peringkat ketiga dalam lomba degung. Selain itu juga ada beberapa ekstra kurikuler (Ekskul) yang lebih menonjol diantaranya, pencak silat, angklung, gamelan dan tarian.

Abbas berharap YBBI ke depan selain mencetak generasi yang berakhlakul karimah, juga berkualitas dan berkarakter. Kami menginginkan agar para siswa mampu baca tulis Al-Qur’an.

“Karena anak tersebut sudah memiliki kemampuan dan sudah dilakukan pengenalan baca tulis Al-Qur’an maupun menghafal dan bisa membaca. Sebab, selama mereka duduk di bangku sekolah YBBI, setiap pagi sudah terbiasa.berlatih,” .pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *