HDKD ke-77, Kepala Kalapas Rote Ndao Sukseskan Baksos Kumham Peduli Desa Terpencil

0

Reportase : Dance Henukh – Editor In Chief : Hairuzaman.

Rote Ndao, Harianexpose.com

Menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Baa sebagai UPT Pemasyarakatan dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil, pada Minggu (24/07/22).

Kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil dilaksanakan secara serentak oleh seluruh UPT Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia pada 24 Juli 2022.

Kepala Lapas Kelas III Baa, Daniel Saekoko, memimpin langsung rombongan Tim Bakti Sosial Lapas Kelas III Baa dan pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Rote Ndao, Kodim1627 Rote Ndao, Pengadilan Negeri Rote Ndao,  Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Polres Rote Ndao yang diwakili Polsek Rote Barat Laut, BNNK Rote Ndao, Perangkat Desa Oelua serta Camat Loahulu.

Lapas Kelas III Baa melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil di Masjid Jamiatul Islamiyah Oelaba, Desa Oelua, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao.

Imam dan jama’ah Masjid Jamiatul Islamiyah, menyambut langsung kedatangan Rombongan Baksos Kumham di Halaman Masjid pada Pukul 09.00 WITA.

Dalam Sambutan Kepala Lapas Kelas III Baa, Daniel Saekoko, menyatakan, kegiatan Bakti Sosial telah beberapa kali dilaksanakan. Namum berupa pemberian sembako. Khusus dalam rangka HDKD ke-77 tahun 2022, bakti sosial dipusatkan pada Rumah Ibadah dan bantuan yang diberikan berupa sarana prasarana dan bahan bangunan/menyesuaikan kebutuhan dari Rumah Ibadah.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk perhatian yang tulus dari jajaran Lapas Kelas III Baa yang merupakan perwakilan Kementerian Hukum dan HAM yang ada di Kab. Rote Ndao . Sehingga kami berharap kiranya Imam dan seluruh jamaah tidak melihat bentuk, harga dan banyaknya bantuan yang diberikan dan semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dalam rangka pembangunan Masjid.” tegas Daniel Saekoko

Bantuan yang diberikan berupa 1 buah Tandon air bersih berukuran 2300 L serta semen 30 zak yang diberikan secara langsung kepada Imam Masjid didampingi Wakil Bupati dan Forkopimda Kab. Rote Ndao.

Wakil Bupati Kab. Rote Ndao, Stefanus Saek, mengapresiasi kegiatan bakti sosial Kumham Peduli Desa Terpencil oleh Lapas Kelas III Baa di Masjid Jamiatul Islamiyah Oelaba. Dimana bantuan yang diberikan merupakan perhatian dari seluruh jajaran Lapas Kelas III Baa dalam rangka mendukung pembangunan Masjid Jamiatul Islamiyah Oelaba.

“Atas nama pemerintah Kab. Rote Ndao, kami berterima kasih atas perhatian dari Kementerian Hukum dan HAM melalui Lapas Kelas III Baa yang telah turut mengambil bagian dalam pembangunan di Kab. Rote Ndao. Kepada Imam dan seluruh jamaah kiranya dapat menerima bantuan yang diberikan oleh Lapas Kelas III Baa dan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi pembangunan Masjid.” ucap Wakil Bupati dalam sambutannya.

Dalam dialog singkat yang dilaksanakan setelah selesai penyerahan bantuan dan sambutan, Pemerintah Kab. Rote Ndao,  Forkopimda Kab. Rote Ndao, BNNK Rote Ndao serta Perangkat Pemerintah Kecamatan Loaholu secara spontanitas turut memberikan bantuan kepada Masjid sebagai bentuk dukungan kepada pembangunan Masjid sekaligus  mendukung kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil.

Imam Masjid Jamiatul Islamiyah Oelaba, Qararing H. Hasan, pada kesempatan itu berterima kasih atas bantuan yang diberikan baik dari Kementerian Hukum dan HAM melalui Lapas Kelas III Baa maupun dari Pemerintah Kab. Rote Ndao, Forkopimda Kab. Rote Ndao, BNNK Rote Ndao serta Perangkat Pemerintah Kecamatan Loaholu.

“Masjid ini kami bangun dengan swadaya dari jama’ah dan telah dibangun dari tahun 2011 sampai saat ini. Karena itu, kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari Lapas Kelas III Baa, Pemerintah Kab. Rote Ndao, Forkopimda Kab. Rote Ndao, BNNK Rote Ndao. Kebaikan yang diberikan akan dibalas dengan kebaikan,” tutur Imam Masjid.

Pada kesempatan tersebut jajaran Lapas Kelas III Baa juga melaksanakan Bersih-bersih Rumah Ibadah dilingkungan Masjid setelah selesai melaksanakan Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *