IIDI Kota Cilegon Dukung Program Prioritas Nasional Cegah Stunting

0

Reportase : Babay Suiah – Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGON, Harianexpose.com

Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Kota Cilegon, menyelenggarakan kegiatan Bulan Bakti Istri Dokter Juli 2022. IIDI mendukung program prioritas nasional untuk mencegah Stunting. Kegiata itu berlangsung di Aula Puskesmas Cibeber, Kota Cilegon  pada Selasa (26/7/2022).

Ikatan Isteri Dokter Indonesia merupakan sarana untuk turut berperan serta dalam mewujudkan
masyarakat sehat dan sejahtera, bersifat kekeluargaan, sosial dan gotong-royong, serta berasaskan Pancasila dan berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945.

Ketua IIDI Cabang Kota Cilegon, Yani,  menjelaskan, di kepengurusan IIDI untuk program kerja sendiri sudah ditentukan oleh pusat. Jadi ada program kerja rutin dan ada pula program kerja unggulan.

“Kebetulan untuk program kerja rutin setiap cabang memiliki program masing-masing. Untuk program unggulan setiap tahun kita ada dua kali seperti sekarang ini di adakan bulan bakti ikatan istri dokter Indonesia (IIDI) yang diadakan setiap tahun pada bulan April. Karena bulan April tahun ini bulan puasa jadi kita tidak bisa melaksanakan, makannya kita laksanakan pada bulan Juli, ” ungkapnya.

Menurut Yani, dengan tema menunjang pencegahan stunting IIDI mendukung program pemerintah prioritas pencegahan stunting. “Jadi karena pemerintah mencanangkan untuk mencegah stunting agar generasi mendatang nanti menjadi generasi yang cerdas, sehat dan berkualitas.

Yani mengatakan, IIDI Cabang Kota Cilegon membantu pemerintah dalam mensosialisasikan bagaimana mencegah stunting. “Jangka pendek sekarang ini kita memberikan edukasi kepada ibu-ibu hamil salah satunya tadi penyuluhan bagaimana cara mencegah stunting.

“Ke depan mudah-mudahan tingkat kesehatan masyarakat Indonesia, generasi Indonesia mendatang anak anak ini menjadi anak yang sehat cerdas dan berkualitas. Tentunya tumbuh dari orang tua yang mempunyai tingkat kesehatan yang baik,” harap Yani selaku Ketua IIDI Cabang Kota Cilegon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *