Melalui Reses, Yayat Tampung Aspirasi Masyarakat Rancamulya

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati. -Editor In Chief : Hairuzaman.

BAMDUNG, Harianexpose.com –

Kepala Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Budi Sudrajat, mewakili masyarakat Desa Rancamulya, sangat antusias dan sangat mengapresiasi atas kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Yayat Hidayat SE, MM.

Dalam kesempatan, itu selaku Ketua DPRD Kabuoaten Bandung, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyampaikan dalam reses masa sidang III tahun 2022, pihaknya memberikan peluang dan kesempatan kepada masyarakat Desa Rancamulya untuk memberikan masukan dan usulan sesuai kebutuhan masing-masing wilayah tersebut.

Menurut Yayat, adanya kegiatan reses tersebut salah satunya untuk menyerap aspirasi serta mempererat dan menjalin tali silturrahmi. Kemudian pihaknya bisa mendengarkan secara langsung, seluruh aspirasi masyarakat. Sehingga bisa menanggapi semua unek-unek dan usulan sesuai yang diharapkan masyarakat.

Yayat menjelaskan, ada tiga Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) selaku dewan, pertama fungsi budgeting (penganggaran), kedua fungsi kontroling (Pengawasan). Kemudian yang ketiga adalah fungsi legislasi.

Budi Sudradjat, memaparkan, seluruh aspirasi dan usulan masyarakat ada beberapa usulan yang saat ini masih menjadi sebuah sorotan masyarakat Desa Rancamulya, yaitu terkait infrastruktur atau akses jalan dan pengadaan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Semoga dua persoalan ini bisa menjjadi skala prioritas. Sehingga bisa didengar langsung serta di terima oleh pihak dewan. Selain itu bisa diajukan ke sidang berikutnya.

Hal yang serupa disampaikan Ketua BPD Desa Rancamulya, Lukman dan Karang Taruna, Asep Suzanna, Menurut ia, semoga kehadiran wakil rakyat tersebut bisa mendongkrak SDM dan meningkatkan pembangunan agar lebih maju.

Ditambahkan Ahmad Mubarok, dengan adanya reses tersebut diharapkan bisa membawa perubahan secara keseluruhan.dan seluruh aspirasi dikabulkan sesuai harapan masyarakat Desa Rancamulya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *