Kelurahan Ketileng Tekan Angka Kriminalitas

0

Reportase : H. Mubayyan – Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGON, Harianexpose,com.

Wilayah yang ada di Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, akan terus ditekan terutama gangguan Kambitmas. Hal itu gunabmenurunkan angka Kriminalitas yang akhir-akhir ini cukup meresahkan masyarakat.

Mengingat wilayah Kelurahan Ketileng berdekatan dengan pusat Kota Cilegon, tak ayal, sehingga secara tidak langsung berdampak pada gangguan Kamtibmas.

Lurah Ketileng, Hilman Setiaji, belum lama ini mengatakan, di wilayah Kelurahan Ketilang saat ini tengah fokus pada penekanan angka kriminalitas dan gangguan Kamtibmas.

“Baru-baru ini di wilayah kami ada kasus seorang kurir membawa barang, ternyata isinya bukan barang dagangan, akan tetapi barang haram jenis sabu-sabu yang sempat menggegerkan masyarakat. Makanya kami pihak kelurahan cepat tanggap menyikapi masalah ini. Sebab apabila dibiarkan hal itu sangat membahayakan lantaran ini adalah masalah narkoba,” terang Hilman.

Hilman pun saat ini tengah giat melakukan kerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas terkait masalah adanya kasus narkoba. Pihaknya akan selektif mendata para warga pendatang yang bermukim di wilayah Kelurahan Ketileng agar di data oleh pengurus RT dan RW. Para pemilik kost atau bedeng pun sudah mulai di data agar para pendatang harus tertib aturan seperti, mempunyai KTP dan surat pengantar pindah dari tempat mereka berasal.

“Makanya saya akan terus memantau para pendatang melalui bantuan pengurus RT dan RW serta partisipasi warga dalam menekan ganngguan Kamtibmas untuk menciptakan Ketileng yang aman dan nyaman, ” ungkap Hilman yang baru tiga bulan lebih menjabat lurah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *