Pemdes Sugih Mukti Genjot Perkembangan Potensi Menuju Desa Wisata

0

Repiryase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati.  – Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG, Harianexpose.com –

Kepala Desa Sugiih Mukti, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, H. Riswan Bukhori, mengatakan. pihaknya akan segera turun tangan dengan langkah positif dan segera mengembangkan potensi-potensi yang ada di sekitarnya, terutama yang ada di wilayah Pasir Tugu Kp. Lengko RW.04 bakal disulap menjadi desa wisata yang diberi nama ‘Wisata Bukit Sugih Lestari”.

Hadir pada acara tersebut Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna, SIP, M.Si, Anggota DPR RI. Ir. H. Anang Susanto, M.Si. Kesra Erick, Disbudpar Kab. Bandung, Wawan Ridwan, Camat Pasirjl Jambux H. Dudung SE, MM, unsur TNI Kapten Armed Tedi Sopian, Kapolsek Pasir Jambu, AKP Dana Suhenda, PT. Geo Dipa, Ilen Kardani, Kepala Desa Sugiih Mukti H. Riswan Bukhori, sejumlah Kades, BPD, LPM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para Ketua RW/RT se-Desa Sugih Mukti, Kecamaan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung.

SBupati Bandung, Dadang Supriatna, mengungkapkan, pihaknya melaksanakan peletakan batu pertama desa wisata tepatnya di Desa Sugih Mukti, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, yang terletak di Kp. Lengkok RW.04 Bandung, pada Kamis (28/07/22).

Peletakan batu pertama tersebut disaksikan langsung oleh Anggota DPR RI omisi V, Ir H. Anang Susanto M.Si, dan Kades Sugih Mukti, H. Riswan Bukhori serta masyarakat sekitarnya di lokasi rencana pembangunan destinasi Wisata Sugih Lestari, Desa Sugih Mukti.

Bupati Bandung yang akrab disapa Kang (DS) menjelaskan, adanya rencana pembangunan desa wisata itu jangan dianggap mudah. Karena perlu adanya persiapan yang matang dan tahapan. “Mudah-mudahan di tahun 2023 mendatang, akan segera diprioritaskan, bantuan keuangan khusus guna mendukung bagaimana desa wisata ini bisa berkembang dan sukses. Namun, harus dengan penguatan dan pemanfaatan potensi,” tandasnya.

Karena Desa Sugih Mukti ini memiliki tanah seluas 25 hektare. Tentunya bisa dikelola dan dikolaborasikan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Bupati mendorong bagaimana agar desa wisata Sugih Mukti ini berjalan dengan maksimal dan semakin Bedas membahana.

Kepala Desa Sigih Mukti, H. Riswan, mengungkapkan. pihaknya ingin menjadi seorang pemimpin yang bertanggung jawab terhadap kepentingan masyarakat ketimbang mendahulukan kepentingan pribadi,

Menurut Riswan, dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa sejak 2018 in, Alhamdulillah perkembangan Desa Sugih Mukti sudah meningkat lebih baik. “Kami ucapkan banyak terima kasih, kepada Bupati Bandung Dr. HM (Can) Dadang Supriatna SIP, MSi, dan H. Anang, Komisi V DPR RI, yang sudah hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan desa wisata,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *