Pembuatan TPT Hampir Rampung, TNI dan Warga Desa Cibadak Adakan Pengerjaan Fisik

0

Reportase : Sudana Sukanta – Editor In Chief : Hairuzaman.

CIANJUR, Harianexpose.com  –

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0608/Cianjur bersama warga di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, bahu-membahu untuk menyelesaikan pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT), pada Sabtu (30/7/2022).

Personil Satgas TMMD ke-114 Kodim 0608/Cianjur bersama warga antusias mengerjakan TPT di sejumlah titik. Hingga saat ini, pengerjaan TPT salah satu sasaran fisik TMMD ke-114 sudah mencapai 90 persen dan hampir selesai.

“Proses pengerjaan TPT saat ini tinggal menyelesaikan di bagian ujung saja, dalam waktu dekat pasti akan rampung dan hasilnya akan dinikmati oleh warga sekitar,” kata Pasiter Kodim 0608/Cianjur, Kapten Inf Siregar.

Ia menjelaskan, dalam program TMMD ke-114, sedikitnya 6 titik pembuatan TPT di Desa Cibadak. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa selesai, tinggal pengerjaan fisik lainnya,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Program TMMD ke 114 Kodim 0608/Cianjur di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, melaksanakan sasaran fisik dan non fisik. Untuk fisik, melakukan pengecoran jalan 2.932,5 M, pembuatan gorong-gorong sebanyak 7 unit, pembuatan 6 titik TPT, rehab 5 rutilahu, rehab Mesjid, rehab madrasah, pembuatan MCK dan pembuatan pos ronda.

Sementara, untuk sasaran non fisik akan melaksanakan tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan stunting, posyandu dan posbindu, penyuluhan pertanian, penyuluhan Tibmas, penyuluhan hukum, UMKM, perkebunan dan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *