H. Sanjani, Mantan Kades Lebak Wangi  Sukses Geluti Bisnis Kacang Tanah

0

Reportase : Ihwanudin – Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang, Harianexpose.com

Kampung Cibonteng, Kelurahan Lebak wangi, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Provinsi Banten, saat ini menjadi sentra usaha kacang tanah (kacang kulit). Mantan Krpala Desa Lebak Wangi, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Provinsi Banten, periode 1998 hingga 2018, H. Sanjani, yang lebih akrab disapa Kewok, ketika ditemui Harianexpose, com, pada Selasa, (26/7/2022), mengungkapkan, saa tini
ia tengah mengembangkan usaha kacang tanah.

Menurut Kewok, pihaknya menekuni usaha kacang tanah tersebut terhitung sudah 30 tahun, Sejak tahun 1988 hingga sekarang. Hal ini tidak terlepas dari keuletan dan kesabarannya dalam menggeluti biisnis hasil bumi yang dinilai cukup prospektif dan menggiurkan tersebut

ia mengurakan, usaha kacang tanah ini diperoleh bukan tanpa hambatan, tetapi dengan kesabaran keuletan dan ketekunan yang kuat, akhirnya dapat mempertahankan usaha ini hingga sekarang.

Kini usaha yang dijalankan Kewok ini telah membuahkan hasil. Bahkax saat ini Kewok telah mempunyai sebanyak 8 orang karyawan yang begitu tekun dan bertanggung jawab untuk menjadikan usaha kacang tanah ini lebih berkualitas. Kacang tanah yang dipasarkan ke berbagai pasar tradisional yang ada di Kota Serang dan Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Dengan omzet kacang tanah perbulannya berkisar mencapai hingga 1 ton lebih. Sementara itu, untuk bahan baku kacang tanahnya merupakan kiriman dari wilayah Kota  Cilegon, Jawa Tengah, bahkan hingga dari Jawa Timur.

Diakhir pembicaraan demgan awak media Harianexpose.com, Kewok, berpesan jika kita mau sukses, maka harus tekun, sabar, jujur, ulet serta tidak lupa berdo’a kepada yang Allah SWT. Tanpa itu semua, jangan bermimpi bisa berjalan sesuai apa yang kita harapkan hingga menjadi sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *