Siap Kibarkan di Bumi Ruwa Jurai, DPW IWO Indonesia Provinsi Lampung Terbentuk

0

Reportase : Suprani – Editor In Chief :: Hairuzaman.

METRO, Harianexpose.com – –

Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI), NR. Icang Rahardian, SH, memberikan mandat Surat Keputusan nomor : 085/SK.M/IWO.I/P/VIII/2022 berisi tentang penerimaan mandat pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah IWO Indonesia Provinsi Lampung. Pemberian mandat berlangsung di Dapu Aceh, Jl. Ah Nasution Yosorejo Kota Metro, Provinsi Lampung, pada Selasa (2/08/2022).

Selain SK kepengurusan mandat DPW Provinsi Lampung, Ketua DPP IWO Indonesia juga memberikan SK mandat kepada DPD IWO Indonesia Kota Metro, Dalam kesempatan itu, penerima mandat DPW IWO Indonesia Provinsi Lampung, R. Hariyadi, S.IP didampingi Ferry Fauzin mengatakan, pihaknya siap berkomitmen membesarkan IWO Indonesia di Provinsi Lampung.

“Jadi sudah ada enam perwakilan DPD IWO Indonesia kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Ya, dalam waktu dekat ini kita akan bentuk kepengurusan DPW, setelah itu pelantikan pengurus dan  menyusun program kerja ke depan,” ungkapnya.

Fery Fauzin menambahkan, hadirnya IWO Indonesia di Provinsi Lampung, tujuannya sebagai wadah wartawan online agar mempunyai ikatan yang kuat dan punya payung hukum yang jelas, serta tunduk pada Undang -Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, data 11 Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam menyajikan informasi-informasi terupdate yang ada di Provinsi Lampung.

“Di era perkembangan dunia digital yang semakin canggih, bersamaan dengan banyaknya beita-berita hoax yang  beredar di sejumlah platform line masa media sosial. IWOI Lampung ke depan siap membantu pemerintah memberantas berita-berita bohong yang belum diketahui akurasi data dan sumber yang jelas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP IWO Indonesia, NR. Icang Rahardian, SH, menyambut baik atas hadirnya DPW IWO Indonesia di Provinsi Lampung.

“Tercatat sampai hari ini sudah tersebar perwakilan pengurus DPW IWO Indonesia di masing-masing Provinsi. Saya minta kepada pengurus untuk menjaga nama baik dan solid membesarkan IWO Indonesia,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *