Bocah 2 Tahun Derita Penyakit Hidrosefalus Butuh Perhatian Pemkab Cirebon

0

Reportase : A. Abdurrochom S. /Yani Sumiati – Editor In Chief : Hairuzaman

CIREBON, Harianexpose.com –

Qolyubi Hafidz Ibrahim, putra dari pasangan keluarga Ahmad Suparman dan Indah Qoidah, warga RW.003/RT.007 Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, saat ini tengah terbaring lantaran menderita penyakit Hidrosefalus.

Penyakit Hidrosefalus yang di alami Qolyubi lntaran disebabkan kelebihan cairan menekan otak dan dapat menyebabkan kerusakan otak. Kondisi ini paling sering terjadi pada bayi dan orang berusia lanjut.

Hal tersebut seperti yang dialami oleh bocah yang masih berusia 2 tahun, Qolyubi Hafidz Ibrahim. Kini Qolyubi terbaring lemah di kediamannya di Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon.

Kedua orang tuanya, Ahmad Suparman dan Indah Qoidah, hanya berharap semoga kejadian yang menimpa anaknya mendapakan kesembuhan. “Semuanya kita pasrahkan kepada Allah SWT. Semoga Qolyubi mendapatkan pertolongan dari Allah,” tuturnya.

Ketika dihubungi melalui pesan SMS, oleh Tim Harianexpose.com, dari pihak keluarga Athoillah, terkait kondisi yang di derita oleh Qolyubi Hafidz Ibrahim, yang kini baru menginjak usia 2 tahun lebih mengharapkan adanya perhatian, terutama dari pihak Pemerintah Kabupaten Cirebon,

“Kami berharap adanya bantuan dari Pemkab Cirebon, agar penyakit Hidrosefalus yang diderita oleh Qolyubi segera bisa disembuhkan,” bebernya pada Minggu (6/08/2022).

“Keluarga Suparman sejauh ini sangat menyayangkan lantaran apabila ada beberapa pejabat pemerintah desa setempat maupun Pemkab Cirebon, tidak ada tindakan sama sekali. Sejak lahir hingga berusia 2 tahun lebih biaya pengobatan Qolyubi masih di tanggung orang tuanya,” tandas Athoillah.

Athoillah berharap kepada Pemdes Mertapada Kulon maupun Pemkab Cirebon, terutama Dinas Sosial maupun Dinkes Cirebon, pihaknya mengajak untuk mewujudkan rasa sosial dan peduli terhadap nasib yang di alami Qolyubi.

Bagi masyarakat yang ingin membantu dan menyisihkan sebagian rezekinya, maka bisa melalui Nomor Rekening atas nama Athoillah B. H. Moh. Ridwan ke BRI. : 412301007910531. Semoga Allah SWT akan membalas dengan pahala yang berlipat ganda, Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *