Peringati HUT RI Ke-77, Desa Mundek Hiasi Ornamen Merah Putih

0

Reportase : Dance Henukh – Editor In Chief : Hairuzaman.

Rotendao, Harianexpose.com

Desa Mundek, Kecamatan Loaholu, lebih meriah dalam memperingati HUT RI ke-77 RI tahun 2022. Seperti nampak di Kantor Desa Mundek, Gerbang Pintu (Gapura) masuk kantor Desa, dicat dengan warna bendera Merah Putih.

Menariknya lagi ada sebuah bangunan kecil beratap daun dibangun di depan gerbang pintu kantor desa.

Tak hanya itu, di sepanjang jalan dipasang umbul-umbul yang sedang dirampungkan, ornamen merah putih menghiasi sepanjang jalan menuju pemukiman warga.

“Ini semua untuk menyambut 77 tahun kemerdekaan bangsa Indonesia, Kantor Desa Mundek, tak kalah menghiasi dengan ornamen HUT RI, dan tak kalah dari kantor Kecamatan Loaholu,” ungkap Kades, Bernadus Filli, pada Senin 15 Agustus 2022 kepada Media ini.

“Sudah sewajarnya kita sebagai warga masyarakat ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini. Setidaknya memasang bendera merah putih dan umbul-umbul untuk memeriahkan hari kemerdekaan kita sendiri. Kalau bukan kita, siapa lagi,” kata kades.

Menurut ia, Pemerintah juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan tahun ini.

“Bukan itu saja, untuk memastikan ketaatan tim desa turun langsung melakukan sidak di rumah-rumah warga,” kata Fili

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *