Warga Sukasari Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Galang Persatuan dan Kesatuan

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati – Editor In Choef : Hairuzaman.

BANDUNG. Harianexpose.com –

Pemerintah desa (pemdes,)dan masyarakat Sukasari kecamatan Pameungpeuk kabupaten Bandung, ikut serta ,pada acara kegiatan, peringatan Hari Ulang Tahun (HJT) Republik Indonesia ke-77,di lapangan Bojong Mangu, pada Rabu (27/8).

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,  tingkat Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, sangat di sambut baik oleh seluruh elemen masyarakat,dari tingkat anak-anak bahkan remaja hingga dewasa,.

Di tengah terik matahari, namun ternyata memiliki tanggung jawab dan kesadaran yang mendalam serta memiliki jiwa nasionalisme dan memahami nilai-nilai kemerdekaan. Sehingga mampu memberikan perhatian kepada semua pihak.

Berkat kerjasama yang baik sehingga acara ini berjalan sukses dan meriah. Hal ini berkat kekompakan dan keseriusan masyarakat Desa Sukasari, dengan penuh semangat,yang tinggi,

Pada peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kecamatan Pameungpeuk ,Dibawah inspektur upacara Camat Pameungpeuk.. Komandan upacara nampak peserta mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan terpukau menyaksikan kekompakan pasukan pengibar bendera (Paskibra) dari SMA Assurur Sukasari.

Di sepanjang jalan menuju lapangan Bojong Mangu menuju area upacara masyarakat berjubel antusias ikut menyambut hari bersejarah tersebut, beraneka ragam dan kostum yang unik tamlak mewarnai peserta upacara,

Srtelah tiga tahun merindukannya lantaran terkendala maraknya Corona Virus dmDisiase 2019 (Covid-19). Sehingga acara HUT RI ke-77 tahun 2022, ini membludak. Bahkan di seluruh tanah air melakukan hal yang serupa.

Kegiatan upacara tersebut dihadiri pula oleh Forkopimcam, para Kepala Desa, dinas/instansi, PGRI, Pramuka, KNPI, FKPPI, Karang Taruna, PMI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda linmas,, Ormas dan OKP yang ada di Kecamatan Pameungpeuk.

Sesuai acara berakhir Kades Sukasari, Erwan Setiawan, ketika dikonfirmasi Harianexpose.com, mengatakan,  pihaknya berharap ke depannya lebih meriah lagi dan khidmat serta lebih merdeka lagi.

Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 sebagai momentum refleksi serta semangat kepahlawanan dan kebangsaan. Agar bangsa Indonesia mampu sesuai motto Dirgahayu RI ke-77 yaitu, “Pulih lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat” untuk membangun bangsa yang dinamis, berkolaborasi, tegas dan lugas dalam menghadapi situasi bahkan tantangan global.

“Karena itu, sebagai bangsa yang besar, yang senantiasa menghormati jasa pahlawan, mari kita do’akan para pahlawan kita, senantiasa diampuni atas segala kesalahan dan kekhilafannya, serta mendapat tempat yang istimewa di sisi-Nya,” tukasnya.

Camat Malingping, Lingga Segara, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias dan mendukung hingga acara tersebut sukses. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mensukseskan rangkaian kegiatan HUT RI terutama pada hari ini termasuk pawai pembangunan, Bisa kita lihat bersama antusias masyarakat tumpah ruah,” ujar Lingga saat ditemui ditengah kesibukannya.

Menurut Lingga, makna yang didapat dari keberhasilan ini adalah sebuah kekompakan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Saya melihat makna kemerdekaan ini memang untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, masyarakat bersatu, riang gembira menyambut kemerdekaan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *