Malam Puncak Kegiatan HUT RI ke-77 di Kelurahan Cipocok Jaya

0

Reportase : Muhamad Rohim – Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Setang, Harianexpose.com

Puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 di Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, memberikan santunan untuk 35 anak yatim dan 15 orang kaum dhuafa serta membagikan dioor prize kulkas, sepeda, lemari dan hadiah lainnya guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan itu dilaksanakan pada Minggu (21/8), Acara di gelar di lapangan milik  Walikota Serang lantaran deket dengan Kantor Kelurahan Cipocok Jaya.

Acara yang dimulai dengan iringan penari lokal Kurmacil dari Cipocok Jaya, Mencil dan Penari dari Sanggar Cipocok Tegal pada Minggu malam di lapangan milik Walikota Setang, belakang kantor Kelurahan Cipocok Jaya, Hadiri dalam acara tersebut, Hj. Ade jumaiyah Syafrudin, Camat Cipocok Jaya, Danramil Cipocok Jaya, Anggota DPRD Kota Serang, dan para tamu undangan lainnya dilaksanakan Minggu (21/8/2022) malam.

Lurqh Cipocok Jaya, Salimah S.Pd, MM, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu terselenggaranya acara semarak HUT Kota Serang yang ke-15 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kelurahan Cipocok Jaya, tersebut dilaksanakan secara meriah kendati hujan rintik-rintik. Namun, antusiasme masyarakat Cipocok Jaya cukup tinggi,” kata Mustofa, Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Kelurahan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Mustofa mengatakan, acara Puncak tetap dilaksanakan pada Minggu (21/8/2022), di lapangan serba guna belakang kantor kelurahan Cipocok Jaya.

Untuk rangkaian kegiatan perlombaan, kata Mustofa, dilaksanakan seminggu sebelum perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Lomba yang diadakan di masing-masing RW adalah perlombaan menghiasi kampung per RT se-Kecamatan Cipocok Jaya, lomba gerak jalan santai dan perlombaan lainnya.

“Perayaaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 juga dilaksanakan di masing-masing RW,  warga setempat sebagai peserta lomba,” tandasnya.

Mustofa berharap agar pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai perencanaan. Tentunya dirinya atas nama panitia HUT Kemerdekaan RI ke 77 memohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan HUT RI ke-77, pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 merupakan momentum dalam menghormati jasa -jasa pahlawan yang telah gugur dalam rangka mempertahankan dan merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semoga kita sebagai generasi penerus bisa mengisi kemerdekaan Indonesia ini dengan terus melakukan kegiatan yang positif,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *