Izin Lingkungan Pengering Padi di Desa Cikeusik Disetujui dan Diapresiasi Warga

0

Reportase : Sukri / Yanto – Editor In Chief : Hairuzaman.

Pandeglang, Harianexpose.com –

Dengan dibangunya gedung pengering padi yang di kelola oleh Kelompok Tani (Poktan) di Desa Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, warga Desa Cikeusik sangat setuju dan mengapresiasi,

Pasalnya, para petani sangat membutuhkan sekali ketika musim panen padi tiba. Mudah-mudahan dikala panen padi tiba, yang biasanya para petani menjual hasil panen dalam kondisi basah. Karena bertepatan dengan musim penghujan. Kini para petani merasa lega, paling tidak bisa menjual hasil panen dengan kondisi kering, yang akan menambah nilai jual yang tinggi, Sehingga mampu menambah kesejahteraan masyarakat,

Dalam hal ini para warga mensuport dan untuk kepentingan lancarnya gedung pengering padi, warga menandatangani persetujuan adanya pengering padi untuk Izin lingkungan yang di saksikan oleh Kepala Desa Cikeusik, Hal ini di ungkapkan oleh klompok pengelola pengering pada kepada awak media ini pada Selasa (6/9/2022)

“Mudah-mudahan dengan adanya mesin pengering padi di wilayah Cikeusik dapat membantu nilai jual hasil panen sesuai harga yang sudah ditetapkan,” bebernya.

Salah satu Kelompok Tani (Poktan) yang enggan disebutkan namanya mengatakan, alhamdulillah mudah- mudahan dengan adanya pengering padi di sini, dapat membantu para petani. Karena kalau padi kering harga jualnya juga lumayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *