PJID Banten Akan Gelar Pelantikan Pengurus dan Santuni Anak Yatim

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang, Harianexpose.com

Perkumpulan Jurmalis Indonesia Demokrasi (PJID) Provinsi Banten, pada Medio Oktober 2022 mendatang, sejatinya bakal menggelar acara Pelantikan Pengurus DPD PJID Provinsi Banten dan DPC Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, sekaligus akan menyantuni yatim piatu. Demikian dikatakan Ketua DPD PJID Banten, Hairuzaman, di Kota Serang, pada Selasa (6/9).

Hairuzaman memaparkan, pasca Pelantikan Pengurus PJID Banten dan DPC PJID Kabupaten/Kota, akan menyusun program kerja jangka pendek, menengah dan panjang. Diharapkan program kerja yang akan disusun itu diantaranya mampu menjawab tantangan peradaban di era teknologi informasi sekarang ini. Dimana saat ini semakin derasnya arus informasi yang tanpa mengenal batas.

Menurut Hairuzaman yang juga Praktisi Pers Banten ini, jurnalisme saat ini berkembang begitu pesat dan tak terkendali. Arus informasi begitu deras sehingga berdampak pada tatanan kehidupan sosial masyarakat. “Jurnalisme di abad ini harus mampu menangkal berita hoax dan berbagai informasi yang menyesatkan publik. Jurnalisme harus mampu memberikan pencerahan, wawasan dan meningkatkan lautan pengetahuan kepada publik,” tandasnya.

Karena itu, ia berharap PJID mampu tampil dengan tetap berpedoman pada Undang-Undang No.40 Tahun 1999 Tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) sebagai rambu-rambunya wartawan dalam menjalankan tugas profesinya.

Pasca pelantikan pengurus, lanjut Hairuzaman, pihaknya bersama Pengurus DPC PJID Kabupaten Tangerang, akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik. Hal itu bertujuan guna meningkatkan kapasitas dan profesionalisme wartawan yang tergabung dalam wadah PJID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *