Polda Banten Ikuti Kegiatan Rapat Tim Gugus Tugas Reforma Agraria

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang, Harianexpose.com

Polda Banten mengikuti kegiatan rapat Tim Gugus Tugas reforma agraria guna terwujudnya lokasi prioritas reforma agraria dalam rangka memberikan kepastian hak atas tanah dan peningkatan perekonominan masyarakat yang dilaksanakan di Ruang Baduy Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten, pada Selasa (06/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asda II Provinsi Banten, Yusuf, Kepala Kanwil ATR/BPN Bannten, Rudi Rubijaya, Kanit I Subdit Harda Ditreskrimum Polda Banten, Iptu Drey Henriko dan Aipda Unif, serta perwakilan dari unsur Forkopimda Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten, Rudi Rubijaya, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menindak lanjuti terkait penyelesaian konflik agraria, “Dilaksanakannya kegiatan dalam rangka untuk menyatukan persepsi salah satunya yaitu penanganan dan menyelesaikan konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Banten,” kata Rudi.

Rudi menjelaskan, upaya dalam penyelesaian Eks Hak Guna Usaha (HGU). “Upaya kami dalam penyelesaian Eks HGU yaitu, memcegah adanya sengketa tanah. Kami akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk memfilter kepemilikan tanah tersebut agar sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Kanit I Subdit Harda Ditkrimum Polda Banten, Iptu Drey Henriko menyatakan, Polda Banten siap mendukung serta berpastisipasi, “Polda Banten akan mendukung penuh serta berpartisipasi terkait penyelesaian konflik agraria yang terjadi di Provinsi Banten,” ucap Drey.

Drey berharap dengan rapat Tim Gugus Tugas ini terjalinnya sinergitas antara Polri dengan BPN dalam menyelesiakan permasalahan konflik agraria. “Semoga dengan kegiatan ini, kita bisa lebih bersinergi lagi dalam menyelesiakan permasalahan konflik agraria khususnya di Provinsi Banten,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *