Relawan Jokowi Antusias Ikuti Pelatihan Kader Kebangsaan

0

Reportase : Suprani – Editor In Chief : Hairuzaman.

JAKARTA, Harianexpose.com

Sejumlah Relawan Jokowi tampak begitu antusias mengikuti dan menghadiri acara pelatihan kader kebangsaan yang diprakarsai Sigit Widyawan dan mengundang Komunitas Relawan Jokowi tingkat nasional untuk diberikan wawasan Kebangsaan dengan nara sumber dari Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto M.Sc, Menteri PUPR Dr. Ir. H. Mochamad Hadimoeljono, Ph.D dan Menteri Perhubungan, Dr.Ir. Budi Karya Sumadi.

Penyelenggaraan pelatihan kader kebangsaan ini bertempat di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur berlangsung dari tanggal 3 -4 September 2022, selama 2 hari.

Ketua Pelaksana pelatihan kader kebangsaan, Sigit Widyawan,  mengatakan, program ini akan berlanjut ke 34 provinsi di awali dari Provinsi Jakarta Raya.

“Nantinya setiap Organisasi Relawan Jokowi diberikan kesempatan mengirim utusan sebanyak 5 orang sebagai peserta dan untuk pertama kali panitia penyelenggara mengundang 60 Organisasi Relawan Nasional tegak lurus untuk mendapat pencerahan dari para nara sumber yang sudah dijadwalkan,” beber Sigit.

Lebih lanjut Sigit menyatakan, pembuka’an dilakukan dengan registrasi para peserta. Kemudian dilanjut dengan makan siang serta Shalat Dzuhur  bersama, lalu dilanjutkan dengan pengarahan acara oleh Eko Sulistyo,yang memberikan materi pertama dengan tema Indonesia dan tantangan kebangsaan oleh Andi Widjajanto, M. Sc. dengan moderator Aminuddin Maruf.

Dilanjut dengan materi Kedua tentang Pencapaian Kinerja Presiden oleh Dr. Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Ph.D (Menteri  PUPR) serta Dr. Ir. Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan) dengan moderator Sigit Widyawan lalu yang terakhir materi ketiga, dengan mengangkat tema Pembangunan Berkelanjutan dengan Moderator, Eko Sulistyo,

Diakhiri dengan perumusan acara pelatihan kader kebangsaan oleh Devid Agus Yunanto, Sigit Widyawan serta Eko Sulistyo.

“Dalam pantauan Relawan Gerakan Rakyat Indonesia yang juga ikut mengutus pesertanya bahwa antusias peserta luar biasa yang semula panitia hanya mengundang 300 peserta. Namun yang hadir melebihi kapasitas peserta,” pungkasnya.

Roy Bermano Insano, salah satu peserta perwakilan Relawan Jokowi, Solidaritas Merah Putih Indonesia (SOLMET) DPW Banten, mengatakan, program ini sangat positif dan memberikan wawasan kebangsaan bagi relawan-relawan Jokowi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, apa yang sudah dirasakan oleh masyarakat terkait dengan pencapaian program serta kinerja pemerintah Jokowi saat ini harus kita kawal. “Kita sebagai relawan harus bisa menjadi mata, telinga serta ototnya rakyat untuk disampaikan. Sehingga apa yang menjadi harapan serta keinginan masyarakat bisa terealisasi dan terwujud,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *