Debut Politik LaNyala Mulai “Menyala”

0

Oleh : HAIRUZAMAN

(Praktisi Pers dan Komisioner Infokom MUI Provinsi Banten)

Nama Aa LaNyala Mahmud Mattalitti, kini mulai mencuat ke permukaan pasca dirinya mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden (Capres) pada 2024 mendatang. Selain gambar baliho sosok LaNyala mulai bertebaran di sudut-sudut kota di seluruh wilayah Indonesia, saat ini LaNyala tengah gencar membentuk Tim Relawan guna memuluskan keinginannya menjadi Capres 2024 nanti.

Di wilayah Provinsi Banten misalnya, LaNyala telah membentuk Tim Relawan untuk kabupaten/kota. Begitu pula di wilayah provinsi lainnya di Indonesia. Tim Relawan berharap LaNyala menjadi figur Capres 2024 yang mampu membawa angin perubahan dan kesejahteraan rakyat di tengah badai ekonomi yang tak menentu. Sebut saja seperti adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dihujani aksi protes dari berbagai elemen masyarakat. Meroketnya harga BBM yang merupakan dampak dari berkecamuknya perang antara Rusia dan Ukraina. Sehingga diperlukan figur pemimpin yang mampu mencari solusi agar bisa keluar dati krisis ekonomi tersebut.

Menjelang gelaran Pilpres 2024 mendatang, atmosfer politik di tanah air sudah mulai memanas. Pasalnya, selain LaNyala, beberapa elite politik juga sudah digadang-gadang bakal maju sebagai Capres. Sebut saja seperti, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua DPR RI, Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan beberapa tokoh politik lainnya.

Sementara itu, Puan Maharani sebagai Ketua Partai berlambang Banteng bermoncong putih itu lebih dulu blusukan ke beberapa wilayah di Indonesia guna mendapatkan simpatik rakyat. Puan juga saat ini tengah melakukan safari politik dengan mendatangi para petinggi partai untuk melakukan lobi-lobi politik terkait gelaran Pilpres 2024 nanti.

Di panggung politik nama LaNyala bukanlah merupakan pendatang baru. Pasalnya, LaNyala tercatat sebagai salah satu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. LaNyala juga sempat menduduki posisi penting di dunia sepak bola sebagai Ketua PSSI. Sehingga wajar saja apabila LaNyala bakal maju di Pilpres 2024 nanti.

Di salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Serang, Banten, pada Rabu (7/9), ratusan santri dan kalangan ibu-ibu Majelis Taklim se-Provinsi Banten mendeklarasikan sebagai Tim Relawan LaNyalla Mattalitti. Saat ini banjir dukungan tak henti-hentinya dari berbagai elemen masyarakat di daerah yang dijuluki tanah jawara tersebut. Tak pelak lagi, LaNyala pun mendapatkan untaian do’a dan dukungan dari ratusan Santri dan Ibu-Ibu Majelis Taklim se-Provinsi Banten.

Kegiatan yang bertajuk “Banten Berdzikir untuk LaNyalla The Next President RI 2024” itu digelar di Ballroom Hotel Horison Kota Serang, Banten, pada Rabu (7/9). Tim Relawan Banten sepakat untuk memenangkan LaNyala pada ajang perhelatan kontestasi politik Pilpres 2024 mendatang. **

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *