Camat Baleendah Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sarana Ibadah

0

Reportase : A. Andurtochim S / Yani Sumiati / Editor In Chief : Haoruzaman.

Kab. Bandung. Harianexpose.com

Camat Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,  Drs. Eef Syarif Hidayatullah, melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana ibadah (Musholla) tepatnya di Kp. Margaluyu RW.24/RT 01 Kelurahan Jelekong, pada Sabtu (9/9).

Hadir pada acara tersebut antata lain, Camat Baleendah, Drs. Eef Syarif Hidayatulllah, Lurah Jelekong Syaifullah,, unsur Babinsa Baleendah, Rahman, Polsek Baleendah, Ipda Margono, Ketua RW.14 Kelurahan Jelekong, Dadang Koswara, Ketua Karang Taruna, Ade Rahmat, dan sejumlah ormas. Acara  tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Dalam kesempatan itu, Camat Eef, ketika dikonfirmasi Harianexpose.com, mengatakan, kegiatan ini selaras dengan program Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna SIP, MSi, yang akrab disapa dengan nama kang DS, yaitu Bandung bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera (Bedas).

Eef merasa bersyukur dengan terlaksananya pembangunan musholla ini. Karena bisa berkolaborasi dengan pihak Pemda Bandung, terutama YRB. Sehingga bisa membangun sarana ibadah tersebut yang berfungsi untuk kegiatan keagamaan.

Kolaborasi dengan pihak Camat, Lurah dan Ketua RW serta warga sekitar. Sesuai yang disampaikan Bupati Bandung, Dadang Supriatna, melalui Camat Baleendah menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat lungkungan Baleendah. Semoga bermanfaat sesuai fungsinya, terutama kegiatan keagamaan dan bisa sama-sama merawat dengan baik.

Selanjutnya di tempat yang sama Lurah Jelekong, Syaefullah, saat dihubungi awak media di lokasi pembangunan, menguraikan, pihaknya merasa bangga atas motivasi dan jiwa semangat terutama Karang Taruna dan warga setempat.

Kemudian Karang Taruna ini, jelas Syaefullah, tidak terduga bisa melakukan seperti ini. Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi kami pihak kelurahan setempat. “Mudah-mudahan ke depan lebih baik dan maju,” katanya.

Syaefullah menjelaskan, pihaknya segera akan memprioritaskan terutama kondisi jalan maupun akses yang menuju ke lokasi musholla tersebut. Pasalnya, kondisinya angat memprihatinkan. Sehingga nantinya akan lebih nyaman dan warga lebih leluasa.

Hal senada ditambahkan Ketua RW.14 Kelurahan Jelekong, Dadang Koswara dan Ketua Karamg Tatuna, Ade Rahmat Menurut Dadang, pihaknya mengucapkan syukur kepada Allah SWT, atas segala kontribusinya baik pikiran, moral maupun materil, khususnya atas perjuangan Ketua Karang Taruna beserta anggota yang telah mencari terobosan. Sehingga bisa bekerjasama dengan pihak donatur Yayasan Rizky Berbagi (YRB). “Semoga dari segala upaya dan usaha untuk pembangunan musholla ini bisa dijadikan sebagai lahan ibadah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *