Turnamen Kejuaraan Bola Volley Piala Walikota Cup Kembali Digelar

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang, Harianexpose.com

Sempat menghentikan kegiatan Turnamen dalam beberapa tahun ke. belakang, pada hari ini Persatuan Bola Volley Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Serang, menggelar kembali Turnamen Bola Volley Walikota Cup tingkat Kecamatan se-Kota Serang, di Gedung Gelanggang Remaja Stadion Maulana Yusuf, pada Jum’at (23/09).

Kegiatan Turnamen Bola Volley Walikota Cup tersebut dibuka langsung secara simbolis dengan melakukan Service pertama oleh Walikota Serang, H. Syafrudin, S.Sos, M.Si.

Walikota Serang, Syafrudin, mengatakan, beberapa tahun kemarin, Turnamen Bola Volley ini sempat terhenti lantaran tengah dideta pandemi Covid-19. Namun pada tahun 2022 ini Turnamen Bola Volley kembali digelar.

“Alhamdulillah, PBVSI sudah mengadakan kembali Turnamen bola volley yang sudah sekian tahun tidak dilaksanakan lantaran pandemi Cov8d-19. Karena itu, Pemkot Serang tentu mengapresiasi atas kegiatan ini. Semoga berjalan dengan lancar dan tidak ada hal hal yang tidak diinginkan,” ungkap Syafrudin.

Kegiatan Turnamen Bola Volley tersebut berjalan selama tiga hari, yang diikuti oleh empat team dari tiap kecamatan yang bertanding.

Sedangkan ke empat team bola volley tersebut terdiri dari dua Kategori Putera U 17 – U 25 dan U 40 – U 55. Negitu pula dengan Kategori Puteri U 17 – U 25 dan U 40 – U 55.

Syafrudin menambahkan, kegiatan Turnamen ini selain untuk menjalin silaturahmi antar pemain, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit Atlet Volley yang akan mewakili Kota Serang pada event-event berkelanjutan.

“Selain itu juga merupakan program PBBSI untuk mencari bibit-bibit unggul, yang punya prestasi di bidang volley, Saya kira ini jika dalam hal sampai mencari bibit-bibit unggul atlet, ini harus sampai mengembang sampai ke tingkat kelurahan. Saya kira mungkin nanti akan diadakan dan yang mengadakannya di tingkat kecamatan masing-masing,” tambahnya.

Ketua PBVSI, Zainal menambahkan, kegiatan ini ke depannya tidak hanya akan ada di tingkat Kecamatan, namun sampai kepada tingkat Kelurahan.

“Nanti tidak hanya tingkat kecamatan, Insya Allah ke depan akan ada tingkat kelurahan dan juga nanti akan sesuai dengan kategori, SLTP maupun sampai SLTA yang akan dilaksanakan nanti, Karena ini merupakan salah satu Raker kami,” tambah Zainal.

Ia menjelaskan, kegiatan ini untuk mencari bibit-bibit Atlet yang terpilih yang akan terus dibina hingga menjadi atlet profesional.

“Mana yang memiliki potensi yang pertama, diharapkan ada bibit-bibit unggul dari masing-masing kecamatan yang akan dipilih untuk mewakili di Kejurda, Porprov hingga di kejuaraan besar ke depan,” tuturnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *