Kepala SMPN 25 Kota Serang Angkat Suara Terkait Minimnya Mebeuler Sekolah

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati – Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang, Harianexpose.com –

Proses Kegiatan belajar mengajar KBM di SMPN 25 Kota Serang, tetap berjalan kondusif dan normal, sebagai mana mestinya, Kendati saat ini yang dihadapi pihak sekolah kerap terjadi terutama di SMPN 25 Kota Serang, mengalami kendala yang sangat signifikan,

Pasalnya, kata Kepala SMPN 25 Kota Serang, Drs. Joko Gunadi, ketika ditemui Harianexpose.com, di ruang ketjanya di sela-sela proses  KBM berlangsung, pada Jum’at (23/09/2022), pihaknya sangat mengeluh. Pasalnya, ada beberapa ruang kelas yang hanya memiliki meja tulis saja.

Bahkan, lanjut Joko, seluruh kursi yang seharusnya untuk para dewan guru, justtru dipakai untuk para siswanya belajar. Tak ayal, sehingga dalam proses KBM tersebut, membuat para guru maupun siswa menjadi terganggu.

Bahkan yang lebih lucu lagi, ungkap Joko, para Staf Tata Usaha (TU) SMPN 25 Kota Serang, setiap dalam menjalankan tugasnya, sering berdiri lantaran tidak kebagian kursi untuk duduk. Hal itu sebagai dampak dari minimnya mebeuler yang dimiliki oleh SMPN 25 Kota Serang.

Joko berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, terutama Dinas Pendidikan Bidang Sarana Prasarana untuk segera melakukan tindakan di sekolah tersebut. “Hal itu guna mendorong terutama dalam mencerdaskan para anak-anak kita. Sehingga dalam proses KBM akan merasa nyaman dalam menggali potensi dan ilmu pengetahuan,” tegasnya.

“Bagaimana pendidikan mau maju dan berkembang kalau sementara fasilitas umum, termasuk meja kursi untuk dewan guru maupun para siswa  tidak di penuhi. Karena hal itu merupakan salah satu motivasi dan guna memperlancar dalam proses KBM,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *