ICMI Banten Ajak Kawal Pemilu 2024 Agar Jurdil

Kota Serang, Harianexpose.com

Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Banten, menyelenggarakan Focus Group Discussion dengan tema Pemilu Jurdil, Pemimpin Amanah, Rakyat Sejahtera. Kegiatan itu bertempat di Ponpes Nur el Bantani, Kota Serang, pada Selasa (27/9)2022).

Ketua ICMI Orwil Banten, Rizqullah, memaparkan, Pemilu 2024 memiliki nilai strategis bagi bangsa Indonesia. Karena pada Pemilu tersebut masyarakat akan memilih wakilnya baik di eksekutif maupun legislatif.

“ICMI Banten memandang bahwa Pemilu 2024 harus berlangsung dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Sehingga dapat menghasilkan perwakilan rakyat dan pemimpin yang amanah,” pungkasnya.

Selain dihadiri beberapa pengurus teras ICMI, FGD ini juga dihadiri Ketua Bawaslu Banten, Ali Faisal dan Komisioner KPU Banten, Iim Rohimah.. Selain itu, dihadiri pula oleh perwakilan Ormas seperti, MUI, Persis, Mathlaul Anwar, FSPP dan perwakilan Pemprov Banten yang diwakili oleh Kesbangpol Banten.

FGD ini menghasilkan beberapa buah hasil kesepakatan yang merupakan seruan moral yang ditujukan kepada pemerintah, peserta pemilu, penyelenggara Pemilu dan masyarakat di Indonesia dan Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.