Ketua FSPP Kabupaten Serang Lantik Ketua FSPP Kevamatan Anyer

0

Reportase : Babay S. / Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG, Harianexpose.com

Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren ( FSPP) Kecamatan Anyer, Ustadz Amin (Aam), bersama jajarannya resmi dilantik oleh Ketua FSPP Kabupaten Serang, Ustadz H. Sihabudin. Acara itu dihadiri oleh Muspika Kecamatan Anyer, tokoh agama dan tokoh masyarakat bertempat di Aula Kantor MUI Kecamatan Anyer, pada Selasa (27/9/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kanupatem Setang, H. Sihabudin, mengatakan, tujuan FSPP ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah. Dengan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Anyer. Dimana jumlahnya sebanyak 29 ponpes yang sudah memiliki berbadan hukum. Pemda Kabupaten Serang sudah membuat aturan tentang Perda Pondok Pesantren untuk meningkatkan pembangunan ponpes dan pendidikan agama Islam .

Masih lanjut Sihabudin, bagi Ketua FSPP Kecamatan Anyer serta jajarannya agar dapat menjalankan tugas sesuai anggaran dasar rumah’ tangga (ADRT) dan sesuai Tupoksinya. Hal itu untuk memajukan pendidikan agama Islam yang ada di pondok pesantren serta untuk menciptakan kader generasi bangsa yang mentaati aturan UUD 45, Pancasila dan agama .

Ketua FSPP Kecamatan Anyer, Ustadz Amin mengatakan, kami akan menjalankan tugas sesuai Tupoksi yang di atur oleh ADART FSPP bersama jajaran. “Kami juga akan menjalankan program FSPP Kecamatan Anyer yang utama untuk pembangunan pondok pesantren dan pendidikan agama,” ungkap Ustadz Amin

Angkat suara juga Sekmat Anyer, Bahktiar Rifai. Menurut ia, kami sangat berterima kasih atas dilantiknya Ketua FSPP Kecamatan Anyer. Tujuan FSPP ini untuk meningkatkan silaturahmi di bidang dunia pendidikan agama Islam dan untuk mencetak generasi penerus bangsa Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *