Di Situ Rawa Arum, Lomba Mancing Ikan Gabus dan Nila Diminati Pemancing Mania

0

Reportase : Babay Suiah – Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGON, Harianexpose.com|

Masyarakat Kota Cilegon antusias mengikuti Lomba Mancing Mania di Situ Rawa Arum yang di gelar oleh LSM Gappura Banten. Acara itu merupakan rangkaian dari acara Tasyakuran Jalan Akses “Tegal Wangi” Situ Rawa Arum yang bertempat di kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. pada Kamis (27/10/2022).

Perlombaan mancing itu tidak dipungut biaya (gratis). Sedangkan total peserta yang telah teregister mengikuti lomba Mancing Mania tercatat ada 595 peserta. Selain itu untuk hadiah dalam kategori juara 1, 2, 3 serta Juara Harapan 1 dan Juara Harapan 2 akan mendapatkan hadiah uang tunai.

“Panitia telah menyediakan hadiah untuk Juara 1 Rp 2 juta, Juara 2 Rp 1,5 juta dan Juara 3 Rp  juta. Untuk Juara Harapan 1 Rp 500 ribu dan Juara Harapan 2 Rp 300 ribu.

Sementara itu, Katagori Lomba Juara 1 Ikonnya Ikan Gabus yang terbesar dan untuk katagori Juara 2, Juara 3 dan harapan 1, Harapan 2 jenis Ikan Nila atau Ikan Mas yang terbanyak.

Artinya yang terbanyak ini kendati dapat satu ikan Nila besar, tapi kalau ada yang dapat ikannya dua ekor, namun tapi kecil-kecil yang banyak yang menang. Jadi dinilai dari jumlah ikannya. Kecuali terjadi draw (Seri) sama banyak baru ikannya di timbang,” ucap Ketua Lomba Mancing dalam sambutannya.

Selanjutnya perlombaan dimulai dari jam 13.00 WIB siang dan ditutup sampai jam 16.00 WIB sore. Untuk peralatan satu joran 1 orang maksimal tiga kail,” sambungnya.

Ketua LSM Gappura Banten, Husen Saidah, mengatakan, jumlah luas tanah situ Rawa Arum dan akses Telaga Wangi Situ Arum berjumlah kurang lebih 8 hektare yang telah dihibahkan aset dari Provinsi Banten. “Harapan kami dengan dibukanya akses jalan Tegal Wangi Situ Rawa Arum ini dapat dikunjungi oleh masyarakat dan Wisata lokal,” ungkap Husen Saidan.

Wakil Walikota Cilegon, H. Sanuji menjelaskan, pihak Pemkot Cilegon terus memberi suport untuk meramaikan pengunjung wisata Situ Rawa Arum di lingkungan Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. “Harus banyak event-event yang sifatnya menarik wisatawan lokal. Untuk UMKM juga harus kita dukung penuh guna memulihkan perekonomian Kota Cilegon,” ungkap Sabuji.

Husen Saidan menambahkan, Alhamdulillah akses jalan Tegal Wangi Situ Rawa Arum dapat respons dari Walikota Cilegon, Helldy Agustian sekaligus meresmikan akses jalan tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *