Dandim 0601/Pdg Ikuti Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan Ke-77 di TMP Cihasem

0

Reportase : Sukri – Editor In Chief : Hairuzaman.

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang, Letkol Inf. Jani Setiadi mengikuti Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan ke -77 Tingkat Kabupaten Pandeglang Tahun 2022 bertempat di Taman Makam Pahlawan Cihasem Pandeglang, pada Kamis (10/11/22).

Dengan Tema “Pahlawanku Teladanku” upacara ziarah Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, dilaksanakan secara sederhana berjalan lancar dan khidmat. Bertindak selaku Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Drs. H. Taufik Hidayat.

Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapten Inf. Tata, yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil 0111/Pagelaran dan sebagai perwira upacara, Kapten Arm Ramdani Hairfarid, yang sehari-hari menjabat sebagai Pasi Pers Kodim 0601/Pandeglang.

Ziarah tersebut diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan doa bagi arwah pahlawan. Kemudian dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan diikuti oleh para tamu undangan.

Hadir dalam kegiatan upacara ziarah itu, Letkol Inf Jani Setiadi (Dandim 0601/Pdg), AKBP Belny Warlansyah, S.H., SIK, MH., (Kapolres Pandeglang), Letkol Inf Andika Suseno, SIPx (Danyonif 320/BP), Letda Cpm Herman (Dansub Denpom Pandeglang), Drs. Ramadhani (Asda III Pandeglang), Euis Yuningsih,.SE (Dirut PDAM Pandeglang), Hj. Nuriyah, SKM., M.Si (Kadinsos Pandeglang) dan TB. Asep Rafiudin Arif, S.Pd, M.Ikom (Wakil Ketua II DPRD Kab. Pandeglang) serta para peserta upacara lainnya.

Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November namun lebih dari pada itu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan. Maksudnya setiap insan masyarakat Indonesia seyogianya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan. Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *