Wapres KH. Ma’ruf Amin Hadiri Pembinaan Penguatan Ideologi Pancasila

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang, Harianexpose.com |

Wakil Presiden Republik Indonesia RI, KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Banten pada Senin, 14 November 2022.

Wapres KH. Ma’ruf Amin, hadir untuk membuka kegiatan pembinaan penguatan Ideologi Pancasila kepada Aparatur Pemerintah Provinsi Banten yang diinisiasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan digelar di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Dalam sambutannya, Wapres KH Ma’ruf Amin mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan hari ini di Provinsi Banten.

“Saya menyambut baik pelaksanaan forum ini sebagai tempat mewujudkan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Wapres menjelaskan, dalam roda pemerintahan birokrasi adalah unsur penting kemajuan nasional.

Kendati paradigma birokrasi saat ini mengalami pergeseran, tetapi roh utama birokrasi adalah melayani publik, melayani rakyat sesuai tanggung jawab.

“Nah, tugas ini adalah tugas ASN. ASN adalah garda terdepan dalam pelayanan. Jadi ASN harus berintegritas dan memegang teguh Pancasila,” terangnya.

Lebih lanjut, KH Ma’ruf Amin berharap kegiatan ini mampu memberikan penguatan nilai-nilai Pancasila yang tercermin dalam value ASN ber-akhlak.

“Harus berorientasi pelayanan pada akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Dengan semboyan bangga melayani bangsa dengan ikhlas,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna selaku Dansatgas Pengamanan VVIP Wilayah Banten saat ditemui usai kegiatan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh unsur pengamanan selama kegiatan kunjungan Wapres RI di Banten.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pengamanan baik TNI dan Polri serta instansi terkait yang sudah bekerja sama dalam tugas pengamanan sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Danrem 064/MY mengungkapkan, bersyukur kegiatan penguatan ideologi Pancasila bagi seluruh pejabat yang ada di provinsi Banten yang digagas BPIP bisa terkoordinasi dengan baik.

“Itu semua berkat Allah SWT dan kerjasama antar stakeholder yang ada di provinsi Banten. Dan juga berkat masyarakat Banten yang luar biasa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *