Eman Suherman, Kafilah Banten Raih Juara 2 Cabang Dakwah MTQ VI Nasional

0

Reportase : Ebi Jubaedi – Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG,Harianexpose.com |

Perhelatan MTQ Korpri VI Nasional sejak 6 hingga 12 November 2022 yang di gelar di Padang, Sumatera Barat, untuk tahun ini Kafilah Provinsi Banten, dinilai sangat membanggakan. Pasalnya, pada tahun 2021 silam, Kafilah Provinsi Banten hanya berada di Peringkat 8 Nasional. Akan tetapi sekarang menjadi Peringkat ke-4 Nasional untuk tahun 2022 ini.

Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Serang, berhasil mengukir prestasi gemilang.
Salah satunya sosok Kepala SD Negeri Kubang Apu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Eman Suherman, S.Pdi.

Kepala sekolah yang biasa akrab disapa pak Ustadz ini, wajar saja apabila ia berprestasi di event MTQ Korpri untuk tahun 2023 ini mewakili Provinsi Banten. Sosok kepala sekolah yang bersahaja dan sopan santun serta ramah ini mengukir prestasi yang membanggakan yaitu menyabet sebagai juara 2 pada Cabang Dakwah di MTQ Korpri ke-VI Tingkat Nasional untuk tahun 2022 ini.

Selain menjabat kepala sekolah, Ustadz Eman ini pun aktif di berbagai kegiatan yaitu di antaranya, menjabat Ketua MUI Kecamatan Serang, Pengurus MUI Kota Serang, Pengurus LPTQ Kota Serang, Pengurus PGRI Provinsi Banten Bidang Kerohanian dan sebagai Pengurus LOP PGRI Provinsi Banten.

Ustadz Eman mengungkapkan, pihaknya berdo’a dan berharap agar untuk ke depannya ASN di wilayah Provinsi Banten, menjadi lebih termotivasi guna mempelajari dan menggali ilmu agama dan hafidz-hafidz Al-qur’an.

Ia tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Walikota Serang, Syafrudin dan Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin serta Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, yang telah memberikan fasilitas kepada Kafilah Provinsi Banten.

TAk lupa pula terima kasih kepada Ketua KORPRI Kota Serang, Nanang Saefudin beserta segenap Dewan Pengurus KORPRI Kota Serang, yang memberikan motivasi serta apresiasi yang luar biasa besarnya kepada seluruh anggota Kota Serang hingga mampu mengantarkan ke tingkat Provinsi sampai tingkat Nasional dan memberikan dukungan kepada Kafilah Provinsi Banten, serta berharap untuk tahun 2024, Kafilah Provinsi Banten menjadi juara umum yang akan di gelar di Palangkaraya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *