Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0601/Pdg Adakan Latihan Menembak TW. IV/2022

0

Reportase : Sukri – Editor In Chief : Hairuzaman.

PANDEGLANG, Harianexpose.com |

Kodim 0601/Pandeglang, untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme seorang prajurit, dilaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. IV TA. 2022 bertempat dilapangan tembak Yonif Mekanis 320/Badak Putih Kostrad, Rabu (21/12/22).

Pasi Ops Kodim 0601/Pandeglang, Kapten Inf Supriatin menyatakan, latihan yang dilaksanakan selama dua hari ini merupakan upaya pemeliharaan kemampuan para prajurit, khususnya dalam bidang menembak. Kemampuan menembak sangat penting dan wajib di miliki para Prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas ke depan.

“Latihan ini wajib diikuti bagi seluruh personel Koramil dan Kodim 0601/Pandeglang untuk memelihara kemampuan menembak. Latihan menembak Senjata ringan kami laksanakan rutin setiap triwulannya,” Papar Kapten Inf. Supriatin

Danramil 0107/Saketi, Kapten Inf. M Prabowo, selaku Komandan Latihan (Danlat), menjelaskan, dalam latihan menembak kali ini menyampaikan kepada seluruh anggota selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi prosedur pelaksanaan Latbak jatri.

“Utamakan faktor keamanan agar kegiatan latihan menembak tersebut tetap berjalan sesuai Protap Garlat dari Ops Kodim sehingga pelaksanaan kegiatan latbak jatri berjalan dengan aman dan tertib,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim), Letkol Inf Jani Setiadi menyampaikan Kegiatan latihan menembak tersebut ditujukan untuk melatih kemampuan dasar prajurit.

“ini merupakan kemampuan dasar prajurit, mereka memiliki tugas pembinaan teritorial dalam kesehariannya berbaur dengan masyarakat, tetapi sebagai prajurit, mereka dituntut tidak lupa terhadap kemampuan dasar menembak, oleh karena itu, untuk meningkatkan kemampuan kita melaksanakan latihan menembak,” pungkas Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *