Danrem 064/MY Resmikan Rutilahu di Kecamatan Jawilan

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman

SERANG, Harianexpose.com |

Danrem 064 MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, didampingi Dandim 0602/Serang, Letkol Arm Fajar Catur dan Danramil 021/ Kopo, Kapten Inf. Sudarsono, melaksanakan peresmian Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Cikasantren, Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, pada Jum’at (23/12/2022).

Selain Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, tampak pula hadir dalam acara itu antara lain, Dandim 0602/Serang, Letkol Arm Fajar Catur, Danramil 021/Kopo, Kapten Inf. Sudarsono, Wakil Ketua TSP CSR, (Pimpinan PT. Indah Kiat Serang), Hapy Moiras, dan sejumlah Forkopimcam Kecamatan Jawilan, serta undangan lainnya.

Danrem 064Y, Brigjen TNI Tatang Subarna, menjelaskan, pembangunan Rutilahu di Kecamatan Jawilan itu bekerjasama dengan 17 perusahaan yang ada di wilayah Serang Timur. Tercatat sebanyak 29 unit Rutilahu yang telah dibangun. Sementara itu, biaya untuk pembangunann Rutilahu itu bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) industri yang ada di Serang Timur

Ketua Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) CSR, Pascal Wilson, melalui Wakil Ketua TSP, Hapy Moiras, mengatakan, pihaknya bersama dengan Korem 064/MY, Kodim 0621/Serang dan Koramil 021/Kopo, melalui program CSR telah banyak membantu pemerintah terlait pembangunan Rutilahu di Kabupaten Serang.

“Hari ini kami dari TSP yang terdiri dari 17 perusahaan telah membangun sebanyak 29 unit Rutilahu menjadi rumah layak huni di Kecamatan Jawilan. Kami akan terus berupaya untuk memaksimalkan program CSR dengan mengajak mitra perusahaan yang ada di Kabupaten Serang,” terang Hapy Moiras.

Sementara itu, Danrem 046/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, di sela-sela acara pengguntingan pita mengungkapkan, pihaknya menyambut baik dengan adanya program Rutilahu untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Serang, terutama di Kecamatan Jawilan

“Rutilahu yang sekarang diserahkan kepada pemiliknya adalah yang ke-29 di Kecamatan Jawilan. Saya berharap agar program Rutilahu dari CSR ini agar terus ditingkatkan. Sedangkan bagi perusahaan di Kabupaten Serang yang belum bergabung di TSP, saya menghimbau agar segera mengikuti. Bukan hanya di Kabupaten Serang, seperti Kabupaten Pandeglang, Lebak, Kota Cilegon, juga harus bisa dilakukan program semacam ini,” terang Tatang.

Diketahui, selain bantuan Rutilahu, TSP juga memberikan bantuan paket sembako gratis untuk 70 warga kurang mampu. Kemudian 20 paket sembako dan susu untuk penderita Stunting dan 20 bantuan untuk anak-anak yatim.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan, TSP juga membagikan paket Mebeuler untuk belajar sebanyak 3.570 set untuk 7.140 siswa

Kegiatan ditutup dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci rumah secara simbolis dilakukan oleh Danrem 046/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, kepada pemiliknya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *