Melalui Rembug Bedas, Kades Bojongmalaka Sampaikan Aspirasi kepada Bupati Bandung

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yabi Sumiati – Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG – Harianexpose.com |

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Jabar, saat ini tengah gencar melakukan riungan masyarakat bersama Bupati Bandung melalui program Rembug Bedas di Kecamatan Baleendah. Dimana tersebar ke berbagai desa di antaranya, Desa Tegal luar, Buah batu, Bojongsari, Bojongsoang, Rancamanyar, Malaka Sari dan Desa Bojong Malaka, pada Sabtu (7/1).

Kegiatan Rembug Bedas, yang dilakukan Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna, beserta seluruh jajaran OPD, merupakan perdana pada minggu pertama hari yang ketiga. Termasuk Desa Bojong Malaka adalah urutan ke tujuh dari giat Rembug Bedas tersebut.

 

Hadir pada acara itu, Bupati Bandung, HM  Dadang Supriatna SIP, MSi, seluruh organisasi perangkat dinas (OPD), Camat Baleendah, Drs. Eef Syarif Hidayatullah M.Si, unsur TNI/ Polri, Kades Bojong malaka, Dedi Darmawan, Ketua BPD, LPMD, Karang Taruna, Ketua RW/RT, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta yang lainnya.

Kemudian tampak hadir pula sejumlah Pengurus PKK, Posyandu, Puskesos, sejumlah ormas termasuk FKPPI, puluhan awak media baik cetak maupun online dan masyarakat sekitarnya,. Acara berlangsung tertib dan lancar danbdi gelar di lingkungan Kantor Desa Bojong malaka.

Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna, yang di dampingi Kades Bojong malaka, Dedi Darmawan, ketika  dikonfirmasi Awak Media usai acara mengatakan, pihaknya secara kasat mata melihat bahwa abupaten Bandung masih ada sebagian pengangguran pada November 2022,

Berdasarkan data sekitar 6.98% ,dari sebelumnya di angka 8,32%, sekitar 126 ribu. Dengan ini Bupati Bandung, memberikan motivasi dan semangat, Supaya yang usia produktif ini mempunyai motivasi dan pihaknya memberikan arahan serya solusi antara dua pilihan yakni, mau bekerka atau usaha. Apabila mau bekerja, maka harus yang handal.

Selanjutnya, kata kang DS, sudah disediakan fasilitas Balai llLatihan Kerja (BLK). Kalau mau latihan akan disiapkan pelatihan khusus dan itu merupakan solusi dan pencerahan terbaik untuk masyarakat Bandung. “Tentunya bagi yang belum mendapatkan pekerjaan, Sehingga di sini akan diajak diskusi maupun dialog dan pada akhirnya mendapatkan pekerjaan sesuai yang diharapkan, ” bebernya.

Dalam sambutan terakhirnya Bupati Bandung, memberikan kabar terbaru bagi warga Kabupaten Bandung khusus masyarakat Bojong malaka di tahun 2023 ,yang memiliki lahan padi, segera dibuatkan Perdes. “Bagi yang sudah diberikan Perdes, untuk pemilik penggarap padi tidak di wajibkan membayar PBB,” ungkapnya.

Kades Bojong malaka, Dedi Darmawan, menuturkan, pihaknya dengan adanya program Bupati, giat Rembug Bedas, sangat mengapresiasi. Pasalnya ini merupakan sebuah ajang silaturahmi antara masyarakat dengan Bupati Bandung,

Menurut Dedi, dengan 13 program unggulan Bupati , mudah-mudahan bisa nyambung dan merupakan bahan pemikiran serta untuk mengevaluasi dan perbaikan ke depannya agar lebih baik.

“Alhamdulillah,vsebagian sudah terserap dan di terima langsung oleh masyarakat kami, diantaranya insentif guru ngaji, Ketua RT/RW, PKK, Bupati Bandung langsung bisa beraudensi dengan steakholder yang ada di desa. Termasuk para tokoh masyaraka dan Ketua RT/RW, Karang Taruna, guru ngaji, dan para pemuda,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *