Ajaib, Gunung Tandus di  Arab Saudi Berubah Jadi Hijau

0

ARAB SAUDIHarianexpose.com |

Gunung-gunung tandus di kota suci Makkah, Arab Saudi, kini berubah menjadi hijau. Rerumputan pun muncul.
Hal ini pun diungkap media pemerintah Saudi Press Agency (SPA). Media sosial juga ramai dengan penampakan “keanehan” baru tersebut, pada Rabu (11/1/2923).

Hujan deras di negara itu mengikuti seruan pada bulan November oleh penguasa Raja Salman bin Abdulaziz. Ia meminta orang-orang melakukan do’a khusus kepada Allah SWT, untuk hujan yang dikenal sebagai istisqa.

Mengutip Arab News, ini tak lain karena kekeringan parah dua bulan lalu. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Kerajaan, Raja Salman meminta semua orang berdo’a kepada Allah SWT, untuk pertobatan, pengampunan dan belas kasihan.

“Kami sedang mengerjakan operasi peningkatan hujan di Madinah, yang hasilnya positif,” kata CEO Pusat Meteorologi Nasional dan Pengawas Umum Program Pembibitan Awan, Ayman Ghulam.

Akibat menghijaunya pegunungan, beberapa orang menghubungkan penghijauan yang tiba-tiba di Makkah dengan sebuah narasi oleh Nabi Muhammad (SAW) tentang kiamat. “Kiamat tidak akan datang sampai tanah Arab kembali menjadi padang rumput dan sungai,” tulis Middle East Monitor mengutip sejumlah warga.

Namun, seorang pengguna media sosial memperingatkan agar tidak membuat kesimpulan prematur. Fenomena tersebut bersifat sementara dan disebut telah terjadi sebelumnya. (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *