Musrenbang Kelurahan Unyur Soroti Sampah dan Banjir

0

Reporyltase : Maman Suherman – Editor In Chief : Hairuzaman.

KOTA SERANGHarianexpose.com |

Pemerintah Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk RKPD tahun 2024 mendatang. Kegiatan itu bertempat di Aula Kantor Kelurahan Unyur, pada Selasa (17/1/2024).

Hadir dalam acara itu antara lain, Camat Serang, H. Mashudi, S.Sos, M.Si, Lurah Unyur, Agus Sulaeman, S.Sos, M.Si, Bappeda Kota Serang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW, Ketua LPM, Karang Taruna, Kader Posyandu, PKK, dan undangan lainnya.

Dalan sambutannya, Lurah Unyur, Agus Sulaeman, S.Sos, M Si, mengungkapkan,
Musrenbang untuk Kelurahan Unyur merupakan titik awal dari rencana pembangunan untuk tahun 2024 yang akan datang. “Musrenbang ini adalah salah satu syarat yang harus kita lalui. Kemudian akan dilanjutkan Musrenbang ke tingkat kecamatan, kota dan provinsi,” katanya

“Hal ini dilakukan untuk menjaring berbagai aspirasi dari masyarakat. Karena masih banyak sarana dan prasarana yang belum dibangun di Kelurahan Unyur. Sehingga akan menjadi lebih baik. Saat ini masih ada yang belum tersentuh oleh program pembangunan,” bebernya.

Agus menjelaskan, peran serta masyarakat sangat diperlukan guna memberikan kontribusi terhadap PAD untuk pembangunan. Kontribusi itu bisa melalui PBB dan sumber-sumber pajak lainnya

Sementara itu, Camat Serang, H. Mashudi, S.Sos, M.Si, mengatakan, ada beberapa pernasalahan yang harus dibahas dalam forum Musrenbang ini antara lain, masalah sampah dan banjir.

“Di Kelurahan Unyur mempunyai potensi bencana banjir. Masalah ini mungkin sudah dibahas dalam Pra Musrenbang di Kelurahan Unyur,” kilahnya. (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *