Prof Dr. M. Ryaas Rasyid, MA : “PWRI Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat”

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman

KOTA SERANGHarianexpose.com |

Persatuan Wredatama Rwpublik Indonesia (PWRI) merupakan wadah pengabdian terakhir. Karena itu, PWRI harus bermanfaat bagi masyarakat. Demikian ditegaskan Penasehat PB PWRI, Prof. Dr. M. Ryaas Rasyid, MA, ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus PWRI Provinsi Banten. Acara itu bertempat di Aula Bappeda Provinsi Banten di KP3B, Curug, Kota Serang, pada Selasa (17/1/2023).

Menurut Ryass Rasyid, anggota PWRI jangan sampai tidak memberikan kontribusi apapun terhadap masyarakat. “Jika ada yang salah, maka kita harus memberikan masukan. Mininal kita harus mengingatkan kepada masyarakat,” tandasnya.

Ketua PWRI Provinsi Banten, Drs. HT. Jaka Roseno. (Foto : Istimewa).

Ryaas mengungkapkan, PWRI adalah suatu wadah yang paling baik untuk kita berjuang. Jangan sampai ada calon anggota PWRI yang ditangkap KPK lantaran terlibat kasus korupsi. Sebab, hal itu dinilai sangat memalukan. “Jangan sampai tercoreng lantaran hanya kepentingan sesaat saja,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB PWRI. Prapto Hadi, SH, MM, M.Sc, menjelaskan, dengan telah dilantik dan dikukuhkannya Pengurus PWRI Provinsi Banten Periode 2022/2027, sebagai indikator bahwa kepengurusan telah syah secara hukum.

Prapto Hadi menguraikan, anggota wredatama itu harus bertakwa terhafao Tuhan Yabg Maha Esa, sehat, mandiri dan sejahtera. Wredatama juga harus mampu membawa manfaat dan bekerjasama dengan kekuatan masyarakat lainnya

Ia memaparkan, saat ini PWRI telah membentuk koperasi digital sesuao dengan keputusan Menteri Hukum dan HAM RI. Selain itu, kami juga merencanakan untuk mendirikan Rumah Sakit PWRI,” ujarnya.

Ketua PWRI Provinsi Banten, Drs. HT. Jaka Roseno, menyatakan, organisasi pensiunan yang tergabung dalam PWRI Provinsi Banten hari ini (17/01) dilantik dan juga pengurus PWI Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon oleh Ketua Umum PB PWRI, Prapto Hadi, SH, MM, MSc. PWRI memiliki visi dan misi untuk sama-sama dilaksanakan agar terwujudnya PWRI yang kuat dan mandiri serta dapat berperan aktif dalam pembangunan masyarakat Banten yang sejahtera.

Ia menuturkan, PWRI Banten mendukung dalam percepatan pembangunan pemerintahan dan masyarakat dalam berbagai hal melalui bentuk kerjasama Memorandum of Understanding (MoU).

“Ke depan kami berharap kerjasama lebih baik lagi dengan semua pihak, terutama dengan pemerintah dan BPJS Kesehatan melalui MoU, dan memberikan masukan yang positif untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya

Menurut ia, PWRI Banten mengakui banyaknya keberhasilan yang dicapai pemerintah Provinsi Banten, baik itu di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan maupun keamanan.

“Karena itu, pengabdian dan pengorbanan serta loyalitas ASN terhadap bangsa dan negara tidak berhenti sampai pensiun dan terus berlanjut melalui wadah PWRI ini. PWRI akan memberikan saran dan masukan kepada pemerintah,” bebernya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *