Musrenbang Kelurahan Sukmajaya Soroti Masalah Banjir

0

Reportase : H. Mubayyan – Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGON –  Harianexpose.com.

Masalah penanganan banjir masih menjadi sorotan wilayah Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Hal ini menjadi tantangan bagi wilayah yang lokasinya cukup strategis seperti Sukmajaya.

Pada acara Musrenbangkel Sukmajaya turut hadir Camat Jomban,g Burhanudin, Lurah Sukmajayax Irfan Sonhaji, dari Dinas PUPR Kota Cilegon dan para tokoh masyarakat dan Ketua RT dan RW.

Dalam sambutannya, Camat Jombang, Burhanudin, mengatakan, intinya Musrenbang ini dijadikan acuan bagaimana rencana kegiatan untuk tahun depan bisa terlaksana sesuai usulan. Paling tidak program- program prioritas bisa dilaksanakan untuk tahun 2024 nanti.

“Kecamatan dan kelurahan di wilayah Jombang masuk kategori cukup baik dalam melaksanakan proyek yang tercantum dari hasil Musrenbang,” ujar Burhanudin. Beberapa topik bahasan di rapat Musrenbang Sukmajaya masih menyoroti masalah banjir yang tiap tahun masih memimpa sebagian wilayah Sukmajaya,” ujarnya.

Sasmito, salah seorang peserta dan memberi saran kepada Dinas PUPR atau Perkim, agar penanganan masalah banjir di wilayah Sukmajaya dilakukan secara matang dan baik. Pasalnya, banjir saat ini tidak ada kompromi seperti penanganan drainase dan pembuangan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *