SERANGHarianexpose.com |
Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan, akhirnya berhasil menemukan seorang wisatawan asal Solo, Jawa Tengah, yang mengalami kecelakaan laut akibat di telan onbak setinggi 2,5 meter di Pantai Selat Sunda teoatnya di kawasan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, dalam kondisi tewas secara mengenaskan lantaran tubuh korban telah menbusuk, pada Minggu (19/2/2023)
Korban tewas saat berenang bersama teman-temannya di kawasn Pantai Anyer, Kabupaten Serang, itu diketahui bernama Agus Sutiono (27),” tutur Kepala Operasi Basarnas Banten, H. Hairoe Amir Abyan, kepada awak media di Pandeglang, pada Minggu (19/2/2023)
Menurutt ia, Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Agus Sutiono pada hari kelima setelah mengalami kecelakaan laut, pada Rabu (15/2) di kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang.
Adapun Tim SAR gabungan itu antara lain terdiri dari Basarnas Banten, Koramil Anyer, Polsek Anyer, Polairud Banten, Lanal Banten, BPBD Serang, BMKG Serang, Balawista Kabupaten Serang dan masyarakat setempat.
Saat ini, kata dia, tim SAR gabungan menyerahkan jenazah Agus Sutiono kepada anggota keluarga dan rombongan wisatawan dari Solo, Jateng, ujarya.
Ia menjelaskan, Tim SAR gabungan melakukan pencarian hari kelima dengan terbagi tiga SRU yakni, SRU pertama pencarian dengan menggunakan boat karet menyusuri area perairan dalam radius 5 kilometer dari lokasi kejadian perkara (LKP).
Kemudian, SRU kedua kall melakukan pencarian dengan berjalan kaki menyusuri pesisir Pantai sejauh 8 Km ke arah Utara.   Sedangkan, SRU ketiga melakukan pencarian dengan berjalan kaki menyusuri pesisir Pantai sejauh 8 Km ke arah selatan
Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi tewas di Pelabuhan Paku Pasar Anyer, sejauh 3 Km dari LKP.  “Dengan ditemukannya korban maka tim SAR gabungan dihentikan dan diusulkan untuk di tutup dan unsur-unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” bebernya