Kantor Kopsyah Rabani Cabang Kramatwatu Diresmikan

0

SERANGHarianexpose.com |

Kantor Cabang Koperasi Syariah Raya Banda Madani (Kopsyah Rabani) Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, diresmikan. Kegiatan peresmian kantor cabang baru itu sekaligus pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Acara itu bertempat di Kantor Cabang Kopsyah Rabani RT.03/RW.01 Kramatwatu, pada Selasa (28/2/2023).

Hal itu dikatakan Kepala Cabang Kopsyah Rabani Kranatwatu, Abdul Syukur, kepada awak media, pada Selasa (28/2/2023). Ia mengatakan, jumlah anggota Kopsyah Rabani Cabang Kramatwatu saat ini tercatat sebanyak 3.631 anggota.

Sementara itu, lanjut Abdul Syukur, program sosial Kopsyah Rabani antara lain, bedah rumah, pemberia bea siswa, pemberian kursi roda, santunan untuk anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa, santunan korban banjir dan yang lainnya.

 

Ketua Kopsyah Rabani Cabang Kramatwatu, Deden Arifian Albar, mengungkapkan, Kopsyah Rabani adalah koperasi syariah yang lahir di Banten tepatnya di Kota Serang, yakni pada tahun 2019 saat pandemi Covid-19. Anggota Kopsyah Rabani mempunyai sebanyal 48 ribu anggota dan memiliki sebanyak 20 kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Banten.

Menurut Deden, koperasi itu kalau dikelola secara amanah, baik dan profesional, maka akan bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat. Sedangkan untuk pemberian santunan kepada yatim piatu itu kita lakukan setiap bulan.

“Selain bisnis, kita juga melakukan pendekatan secara syariah kepada masyarakat. Saat ini Kopsyab Rabani dikelola oleh pengurus yang amanah dan profesional,” katanya.

Kepala Desa Kramatwatu, Tb. Edi Suhadi S.Sos, MAP, dalam sambutannya menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan hadirnya Kantor Cabang Kopsyah Rabani di wilayah Desa Kramatwatu. “Apalagi dikelola dengan baik dan ada program santunan bagi yatim piatu dan kaum dhuafa, bedah rumah, beasiswa dan yang lainnya,” kilahnya. (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *