Kelurahan Deringo Gelar STQ Tingkat Kelurahan

0

Reporyase : Babay Suiah – Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGONHarianexpose.com|

Pemerintahan Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kelurahan. Kegiatan itu dikuti 60 peserta dari tingkat anak-anak dan dewasa yang di gelar di halaman Kelurahan Deringu, pada Selasa (28/2/2023).

Kegiatan STQ tingkat kelurahan itu dihadiri oleh Muspika Citangkil, Kota Cilegon, tokoh masyarakat, dewan juri, 60 peserta, staf kelurahan dan para warga Kelurahan Deringu.

Menurut Kepala Kelurahan Deringo, Yayan Heryanto, kegiatan tujuan STQ ini adalah untuk mencari bibit-bibit generasi muda aga mencintai Al-Qur’an dan menghafal Al-qur’an dan isi kandungan Al-Qur’an dan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT

Lanjut Yayan, adapun peserta yang ikut STQ tingkat kelurahan ini diikuti dari peserta warga Kelurahan Deringi asli dan bukan cabutan. ” Kami betharap mudah-mudahan peserta STQ tingkat kelurahan dapat lolos STQ ke tingkat kecamatan dan Kota Cilegon.

“Sedangkan untuk hadiah peserta STQ tingkat Kelurahan Deringo ini adalah  juara ke 1 ,2 dan 3 yang mendapatkan trophy dan uang pembinaan dari anggaran APBD Kota Cilegon,” tegas Yayan.

Menutut ia, kegiatan STQ tingkat Kelurahan Deringo tersebut ditutup oleh Sekmat Citangkil Nanang. Ia juga mensuport dengan adanya kegiatan STQ tingkat kelurahan. Karena tujuannya untuk meningkatkan SDM cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan dapat mengamalkannya isi kandungan Al-Qur’an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *